infobanua.co.id
Beranda KALTIM Penajam Paser Utara Gelar Operasi Pasar Murah, Diskukmperindag Masifkan Pengendalian Inflasi Daerah

Gelar Operasi Pasar Murah, Diskukmperindag Masifkan Pengendalian Inflasi Daerah

Operasi Pasar Murah ini diadakan di halaman Kantor Kelurahan Gunung Seteleng, Kecamatan Penajam Senin (10/4/2023).

PENAJAM, infobanua.co.id- Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, Perindustrian dan Perdagangan (Diskukmperindag) PPU menggelar Operasi Pasar Murah yang bertujuan mengendalikan tingkat inflasi di daerah.

Operasi Pasar Murah ini diadakan di halaman Kantor Kelurahan Gunung Seteleng, Kecamatan Penajam Senin (10/4/2023).

Selain keberadaan pasar murah tersebut untuk memenuhi kebutuhan masyarakat menjelang hari raya Idul Fitri 1444 Hijriah, hal ini juga mendorong daya beli masyarakat Benuo Taka untuk berbelanja di dalam daerah.

” Pengendalian inflasi masih terus kami masifkan melalui adanya Pasar Murah ini,” tutur Kepala Bidang Perdagangan Diskukmperindag PPU Marlina.

Menurut pantauan wartawan Infobanua, masyarakat setempat sangat antusias dengan digelarnya operasi pasar murah ini. Dengan berburu bahan sembako yang murah.

” Pasar murah ini di buka dari pukul 15:00 – 17:30 WITA,” imbuhnya.

Dijelaskannya, kegiatan ini dilaksanakan di sembilan titik seluruh wilayah Kabupaten PPU, yang berlangsung dari 10 April hingga 18 April 2023.

Untuk stok sembako yang dijual di operasi pasar murah, merupakan kerja sama antara pemerintah daerah dengan Badan Urusan Logistik (Bulog) dan Bank Indonesia.

Reporter : Syahid Rahman
Editor : Ibrahim

Bagikan:

Iklan