infobanua.co.id
Beranda KOTABARU PT Pelsrat Tambang Kencana (PTK) Bersama PWI Kotabaru Beri Bantuan Panti Asuhan Al Istiqomah Desa Baharu Utara Kotabaru

PT Pelsrat Tambang Kencana (PTK) Bersama PWI Kotabaru Beri Bantuan Panti Asuhan Al Istiqomah Desa Baharu Utara Kotabaru

PT Pelsat Tambang Kencana (PTK) Sungai Durian bersama sejumlah Jurnalis yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kotabaru melaksanakan kegiatan Sosial berupa bantuan sejumlah bahan pokok serta dana kepada Panti Asuhan Al Istiqomah,rabu (12/4/2023).

KOTABARU, infobanua.co.id – PT Pelsat Tambang Kencana (PTK) Sungai Durian bersama sejumlah Jurnalis yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kotabaru melaksanakan kegiatan Sosial berupa bantuan sejumlah bahan pokok serta dana kepada Panti Asuhan Al Istiqomah,rabu (12/4/2023).

Selain Panti Asuhan Al Istiqomah, bantuan juga di berikan kepada Langgar Al Mustofa yang ada di desa kotaru Hilir kecsmatan Pulau laut Sigam.

Bantuan dibagikan mulai dari Panti Asuhan Al-Istiqomah kemudian dilanjutkan ke Desa Kotabaru Hilir yang berada di satu kecamatan bersama manajemen PT.Pelsart Tambang Kencana, Manager CSR Septamto L Inkiriwang, Budi Susanto & Amirul Nurman (Staff CSR), Chaerul Reza (Staff CSR HO Jakarta).

Sementara itu ketua PWI Kabupaten Kotabaru Ahmad Nurahsin Qomarudin mengatakan, bahwa agenda berbagi PWI Kotabaru bersama PT Pelsart Tambang Kencana (PTK) Sungai Durian hari ini guna menambah erat jalinan silaturahmi PWI dengan perusahaan tambang yang bergerak dibidang tambang emas.

“Semoga sumbangsih yang diterima dapat bermanfaat bagi anak panti semua,” ujarnya.

Sebanyak 30 anak asuh di Panti Asuhan Al-Istiqomah mendapat bantuan tersebut. Dan 20 pula warga menerima paket Ramadhan berupa beras satu sak isi 5 kilogram, gula pasir, minyak goreng, dan lainnya.

Ketua PWI Kabupaten Kotabaru itu menambahkan, meski paket Ramadhan yang diberikan secukupnya, paling tidak bisa sedikit membantu bagi mereka, ucapnya.

Dihadapan anak-anak panti Ketua PWI Kotabaru Ahmad Nurahsin menypaikan, dalam menjalani kehidupan jangan pernah menyerah terhadap keadaan dan ingat jangan pernah melakukan hal-hal di luar daripada unsur agama yang sudah diterima dan yang diperoleh.

“Walaupun saya bukan pendidik, saya merasakan apa yang dirasakan anak-anak di sini bagaiman menjalani beratnya kehidupan mulai anak-anak hingga dewasa.

Untuk itu saya berpesan kepada anak-anak didik semua jangan patah semangat, karena bisa jadi dari sini nanti akan lahir menjadi seorang pemimpin yang hebat, menjadi seorang pemimpin generasi ber akhlakul karimah dan masa depan akan cerah ditatap berdasarkan ilmu dan akidah yang didapat,” pesannya

Di kesempatan itu mewakili pihak perusahaan CSR Manajer PT Pelsart Tambang Kencana Septamto mengungkapkan, kegiatan bersama dengan PWI Kotabaru berupa penyerahan paket bantuan kepada anak panti asuhan dan warga kurang mampu, dimana ini adalah bentuk sinergi antara perusahaan dan rekan-rekan wartawan yang tergabung dalam PWI Kotabaru.

“Mudah-mudahan kegiatan semacam ini dapat kami lakukan secara rutin setiap tahun untuk terus menerus sama-sama bergandengan tangan untuk menyelenggarakan program-program yang positif, baik bagi perusahaan, bagi PWI maupun masyarakat yang ada di Kotabaru, ujarnya.

Septamto menmabahkan, sumbangan yang disampaikan sementara belum banyak, tetapi mudah-mudahan bisa bermanfaat, bisa menambah semangat daripada pengurus panti asuhan dan semangat buat anak-anak.

Septamto juga menjelaskan, dihadapan pengurus dan anak panti bahwa keberadaan PT Pelsart Tambang Kencana yang berada di Sungai Durian adalah mengelola tambang emas dan perak.

Namun ungkapnya, saat ini memang belum berproduksi, karena masih dalam tahap eksplorasi lanjutan.

Kami mohon doanya agar kami bekerja mendapatkan kelancaran sehingga nanti bisa berkotribusi langsung kepada masyarakat Kabupaten Kotabaru,” pungkasnya.

(JL).

Bagikan:

Iklan