infobanua.co.id
Beranda HULU SUNGAI TENGAH Bupati-Wabup HST Shalat Idul Fitri di Taman Lapangan Dwi Warna

Bupati-Wabup HST Shalat Idul Fitri di Taman Lapangan Dwi Warna

Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) H Aulia Oktafiandi didampingi Wakil Bupati H Masyah Sabri, mengikuti Sholat Idul Fitri 1 Syawal 1444 Hijriah yang dilaksanakan di Taman Lapangan Dwi Warna Barabai, Sabtu (22/4/2023).

Barabai, infobanua.co.id – Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) H Aulia Oktafiandi didampingi Wakil Bupati H Masyah Sabri, mengikuti Sholat Idul Fitri 1 Syawal 1444 Hijriah yang dilaksanakan di Taman Lapangan Dwi Warna Barabai, Sabtu (22/4/2023).

Turut hadir ketua umum TP PKK Kabupaten Ny. Cheri Bayuni Budjang Aulia Oktafiandi, Ketua GOW Kab. HST Hj Fauziah Hasby Mansyah serta perwakilan Kepala OPD di lingkungan Pemkab Hulu Sungai Tengah, Serta unsur Forkopimda Kabupaten HST dan Warga Masyarakat.

Dalam sambutannya, Bupati Hulu Sungai Tengah, H Aulia Oktafiandi, Menyampaikan Bulan suci ramadhan telah mengasah keimanan kita untuk senantiasa meningkatkan intensitas ibadah, Meningkatkan kepedulian dengan berinfaq dan bersedekah, Serta memelihara diri dari sikap-sikap yang kurang terpuji. Semoga semangat dan jiwa ramadhan seperti itu tetap terpelihara, Sehingga peningkatan kualitas ibadah kita tetap terjaga dengan konsisten, Dan perhatian kita terhadap sesama tetap terpelihara dengan baik. Dengan demikian, diharapkan warga masyarakat Kabupaten Hulu Sungai Tengah mampu menghayati makna puasa dan memiliki semangat pengendalian diri yang kuat sepanjang hidupnya.

Maka melalui hikmah dan kesan, dan peningkatan marilah selama terus ramadhan kita kembangkan tersebut setelah ramadhan ini, Sampai kita bertemu dengan ramadhan-ramadhan yang akan datang. Mari kita bina terus rasa kesatuan, Persatuan dan kekeluargaan di antara kita dalam menapak masa depan bumi murakata yang kita cintai menuju hulu sungai tengah yang lebih makmur, unggul dan dinamis,”ucapnya

Lanjutnya, Hari raya Idul Fitri juga memberkahi kita dengan kesempatan membersihkan hati dan mengembalikan kesadaran fitrah kita sebagai manusia, juga membawa pesan dan tradisi yang baik untuk menguatkan silaturahim, Kebersamaan, dan kekeluargaan di antara kita. Marilah kita jaga semangat silaturrahim itu dengan tidak menodai kesucian idul fitri dengan hal-hal yang merusak suasana kehangatan silaturrahim dan mengganggu situasi kondusif wilayah, yang tentunya harus tetap diiringi dengan sikap waspada terhadap lingkungan, tidak lengah dan tetap menjaga diri dan keluarga dari hal-hal yang tidak diinginkan,”pungkasnya

Dil/IB

Bagikan:

Iklan