infobanua.co.id
Beranda HULU SUNGAI TENGAH Bupati HST Terima BAZNAS Award 2024

Bupati HST Terima BAZNAS Award 2024

BARABAI – Bupati Hulu Sungai Tengah (HST), Aulia Oktafiandi menerima penghargaan BAZNAS Award kategori Kepala Daerah Pendukung Pengelolaan Zakat Terbaik di Hotel Bidakara Jakarta, Kamis (29/2/2024).

 

BAZNAS Awards 2024 digelar oleh Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) sebagai bentuk apresiasi kepada para penggerak zakat yang telah memberikan kontribusi luar biasa dalam mendorong kesejahteraan masyarakat.

 

Total sebanyak 58 Bupati se-Indonesia menerima penghargaan Baznas Awards kategori Kepala Daerah Pendukung Pengelolaan Zakat Terbaik pada tahun ini.

 

Penghargaan tersebut diserahkan secara langsung oleh Ketua BAZNAS Republik Indonesia (RI) Noor Achmad kepada Bupati HST, Aulia Oktafiandi yang disaksikan secara langsung oleh Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas.

 

Dalam kesempatan itu, Ketua BAZNAS RI, Noor Achmad mengatakan bahwa penghargaan yang diberikan kepada para kepala daerah ini merupakan bentuk apresiasi atas prestasinya dalam melaksanakan berbagai program dan pengelolaan zakat di daerahnya masing-masing.

 

“Terimakasih atas dukungan para kepala daerah yang telah membantu pelaksanaan program BAZNAS di berbagai daerah,” ungkapnya.

 

Usai menerima penghargaan, Aulia menyampaikan ucapan terima kasih kepada BAZNAS RI yang telah memberikan penghargaan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HST.

 

“Penghargaan ini merupakan salah satu pengakuan dari pihak BAZNAS RI, bahwa kami berkomitmen penuh dalam mendukung pengelolaan zakat di daerah,” ucapnya.

 

Aulia mengungkapkan, BAZNAS HST menjadi salah satu yang terbaik di Kalimantan Selatan (Kalsel) setelah kepemipinan kami. Untuk itu, pihaknya kembali mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat HST agar jangan takut dan ikut berpartisapasi untuk berzakat dan berinfak melalui BAZNAS HST.

 

Sementara itu, Ketua BAZNAS HST, Syahruji mengucapkan rasa syukur atas diterimanya penghargaan tersebut.

 

Menurutnya, sejak kepemimpinan Aulia atas dukungannya yang luar biasa BAZNAS HST banyak mendapatkan penghargaan-penghargaan yang dicapai.

 

Dukungan tersebut salah satunya adalah dana hibah yang besar nilainya dari Pemerintah Daerah (Pemda) atas kebijakan dari Bupati Aulia, sehingga pihaknya bisa mendistribusikan kepada orang-orang yang memang membutuhkan di Kabupaten HST.

 

“Kami dari jajaran BAZNAS HST ikut bergembira, bersyukur atas diterimanya penghargaan dari BAZNAS RI, yakni penghargaan BAZNAS Award kategori Kepala Daerah Pendukung Pengelolaan Zakat Terbaik,” lugasnya. Rel/yus

Bagikan:

Iklan