infobanua.co.id
Beranda Penajam Paser Utara Anggota DPRD PPU Minta Pemprov Kaltim Akses Jembatan Pulang Jadi Prioritas

Anggota DPRD PPU Minta Pemprov Kaltim Akses Jembatan Pulang Jadi Prioritas

Anggota Komisi III DPRD Penajam Paser Utara (PPU) Thohiron,

PENAJAM, infobanua.co.id – Akses jalan pendekat menuju Jembatan Pulau Balang mulai dari Kelurahan Pantai Lango hingga ke Kelurahan Gersik, Kelurahan Jenebora, Kelurahan Buluminung sampai Kelurahan Penajam sangat diperlukan sebagai penunjang arus pembangunan Ibu Kota Negara (IKN).

Hal itu disampaikan langsung oleh Anggota Komisi III DPRD Penajam Paser Utara (PPU) Thohiron, ketika diwawancarai media ini.

“Akses pendekat menuju Jembatan Pulau Balang sangat diperlukan seiring dengan pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kecamatan Sepaku,” ucap Thohiron. (06/05/2023)

Anggota Komisi III DPRD PPU itu meminta agar Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) dapat memasukannya kedalam proyek prioritas pembangunan akses jalan pendekat menuju Jembatan Pulau Balang yang terdiri dari beberapa Kelurahan tersebut,

“Perencanaannya sudah lama ada, sehingga kamu meminta pemerintah provinsi Kaltim bisa memprioritaskan pembangunan akses jalan pendekat itu,” harapnya.

Thohiron menegaskan bahwa, keberadaan akses jalan menuju Pulau Balang sangat penting, terlebih pemerintah pusat berencana membangun Bandara VVIP di Kelurahan Gresik.

Dikatakannya, tentunya ini menjadi potensi daerah dalam membangun infrastruktur yang berada di kawasan tersebut.

“Akses jalan pendekat menuju Pulau Balang itu pasti akan terkoneksi dengan Bandara VVIP dan IKN,” kata Thohiron.

Tentunya, kata Thohiron, bahwa akses jalan pendekat menuju Pulau Balang pasti akan mempermudah akses jalan Pantai Lango, Gresik dan Jenebora.

“Jika jalan pendekat itu dibangun pasti akan berdampak baik baik itu dalam pengembangan Kawasan Industri Buluminung dan Pelabuhan Benuo Taka,” tuturnya. (ADV).

Reporter : Syahid Rahman
Editor : Ibrahim

Bagikan:

Iklan