infobanua.co.id
Beranda Daerah Pembangunan Jalan Lintas Kubu dan Kubu Babussalam Mulus

Pembangunan Jalan Lintas Kubu dan Kubu Babussalam Mulus

ROKANHILIR – Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong SIP menyebutkan, kondisi pembangunan jalan lintas di wilayah Kecamatan Kubu dan Kubu Babussalam telah mengalami perbaikan yang signifikan.

Hal itu tidak terlepas dari kontribusi yang diberikan oleh pihak PT PHR,terkait dengan perbaikan jalan tersebut.

“Ya, PT PHR telah bekerja dan diharapkan dapat terealisasi untuk pembangunan jalan sepanjang lebih kurang 14 kilometer,” kata Bupati pada saat berkunjung dan bersua dengan masyarakat dari Kubu dan Kubu Babussalam, Ahad (7/5).

Ia merasa bangga karena dapat meyakinkan pihak perusahaan tersebut untuk berkontribusi membangun jalan lintas di wilayah dua kecamatan tersebut.

Dimana sejauh ini telah dikerjakan dengan sistem hotmix dengan panjang lebih tiga kilometer. Pembangunan jalan tersebut, terangnya, tanpa mengunakan dana APBD sehingga pihaknya sangat mengapresiasi peran PHR.

Menurutnya keberhasilan itu tidak terlepas dari upaya pemkab bersama dengan perangkat dari pemerintahan kecamatan, dan tokoh masyarakat dari kecamatan untuk meminta PHR membangun atau memperbaiki jalan yang rusak di lintas kecamatan tersebut.

Camat Kubu Hasan Usman mengatakan, pihak kecamatan merasa sangat bersyukur mimpi masyarakat memiliki jalan yang layak sudah mulai dirasakan. “Tentunya kami sangat berterima kasih kepada Bupati yang telah berhasil melobi pihak  untuk membangun jalan kami ini,” katanya.

Jalan yang tengah dibangun secara bertahap oleh PT PHR, lanjutnya, merupakan jalan lintas Kubu dan Kubu Babussalam yang dulunya kondisinya begitu memprihatinkan. “Saat ini kondisi jalan lintas sudah sangat mulus. Insya Allah jalan tersebut akan dibangun hotmik untuk keseluruhannya,” katanya.

Bagikan:

Iklan