infobanua.co.id
Beranda KALTENG Petugas Dishub Temukan Truk CPO Lintasi Terowongan Nur Mentaya Pakai Plat Luar

Petugas Dishub Temukan Truk CPO Lintasi Terowongan Nur Mentaya Pakai Plat Luar

Truk CPO saat disuruh putar balik kelingkar Utara oleh Petugas Dishub Kotim. (nal/brt).

Sampit, infobanua.co.id – Di tengah padatnya arus kendaraan di Jalan Cilik Riwut khususnya yang melintasi terowongan Nur Mentaya, masih banyak ditemukan Truk CPO berukuran besar,truk bermuatan Karnel dan Pupuk dengan bebasnya masuk di Jalan tersebut, Sabtu malam (6-5-2023).

Yang lebih miris lagi truk yang bermuatan CPO,Karnel dan Pupuk banyak ditemukan oleh petugas Dishub Kotim memakai plat luar dari Kalimantan. Walaupun demikian petugas Dishub Kotim, tanpa ada tawar menawar tetap tegas menyuruh para sopir untuk putar balik ke Jalan Lingkar Utara maupun lingkar Selatan.

“Kita pada malam ini bila kita temukan truk bermuatan CPO, Karnel dan Pupuk untuk putar arah kelingkar Utara ataupun lingkar Selatan.”Tegas Kadishub Kotim, Suparmadi kepada infobanua Sampit.

Ditambahkan Suparmadi juga dalam waktu dekat ini mereka dari Dishub Kotim, akan memasang rambu rambu tulisan larangan truk bermuatan CPO, Karnel dan Pupuk untuk melintasi terowongan Nur Mentaya ini.

“Kita akan buatkan spanduk larangan segera, jadi tidak ada alasan lagi para sopir tidak tahu,” jelas Suparmadi.

Dari pantauan infobanua Sampit diperkuat dengan penjelasan warga yang bermukim sekitar Jalan Nur Mentaya, kalau truk CPO, Karnel dan Pupuk menjaga kelengahan petugas yang berjaga dan biasanya juga para sopir membawa truknya melintasi Nur Mentaya pada tengah malam.

“Kalau jam segini masih kurang truk yang lewat muatan CPO, Karenel dan Pupuk nanti tengah malam banyak yang lewat,” ujar Aril warga sekitar Nur Mentaya.

Zainal.

Bagikan:

Iklan