infobanua.co.id
Beranda KALTENG Dinkes Kapuas Gelar Sosialisasi dan Advokasi Pelayanan Kesehatan Bergerak

Dinkes Kapuas Gelar Sosialisasi dan Advokasi Pelayanan Kesehatan Bergerak

KUALA KAPUAS – Dinas Kesahatan Kabupaten Kapuas melalui Bidang Pelayanan Kesehatan Seksi Pelayanan Kesehatan Rujukan menyelenggarakan Pertemuan Sosialisasi dan Advokasi Pelayanan Kesehatan Bergerak, Senin (15/5/2023).

Kegiatan yang berlangsung di Aula Hotel Fovere Jalan Pemuda Km 01 Kuala Kapuas tersebut dibuka secara langsung oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Asisten I) Sekretariat Daerah Kabupaten Kapuas Drs Ilham Anwar dengan dihadiri beberapa SOPD terkait dan Organisasi  di Kabupaten Kapuas yang berjumlah sekitar 30 orang.

Asisten I Setda Kapuas, Ilham Anwar mengatakan tujuan dari kegiatan ini untuk memastikan terselenggaranya pelayanan kesehatan yang bermutu dengan meningkatkan aksebilitas pelayanan kesehatan, mutu pelayanan kesehatan dan pemberdayaan masyarakat pada daerah terpencil/sangat terpencil.

“Melalui sosialisasi dan advokasi Rencana Pelayanan Kesehatan Bergerak yang dilakukan pada daerah setempat, diharapkan  mendapatkan dukungan baik berupa kebijakan dan sumber daya yang diperlukan, dalam rangka menanggulangi masalah kesehatan tertentu,” ungkap Ilham.

Diketahui, Lokus Kegiatan Pelayanan Kesehatan Bergerak (PKB) untuk tahun 2023 berada di Desa Barunang, Kecamatan Kapuas Tengah melalui anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) Non Fisik dari Kementerian Kesehatan. (humasdinkes/hmskmf)

Bagikan:

Iklan