infobanua.co.id
Beranda Jawa Timur Halal Bihalal Dengan Perguruan Silat,Kapolres Nganjuk Berharap Dapat Memperkuat Kerukunan dan Kebersamaan

Halal Bihalal Dengan Perguruan Silat,Kapolres Nganjuk Berharap Dapat Memperkuat Kerukunan dan Kebersamaan

Kapolres Nganjuk AKBP Muhammad memberikam pesan saat halal bihalal bersama IPSI dan perguruan silat yang ada di kabupaten Nganjuk

Nganjuk,infobanua.co.id – Pihak kepolisian berupaya menjaga kondusifitas wilayah akibat bentrokan antar anggota perguruan silat,seperti menjadi agenda rutin di Nganjuk.Selain melakukan sosialisasi dan edukasi bertahun-tahun, untuk kali ini Polres Nganjuk juga memanfaatkan momen halal bihalal untuk memperkuat kembali kerukunan,silaturrahim dan rasa kebersamaan antar perguruan silat.

Pada hari Senin (15/5/2023),polres pun mengadakan silaturahim dan halal bihalal yang melibatkan para Pengurus IPSI dan ketua beberapa perguruan silat yang berada di wilayah Nganjuk.

Kapolres Nganjuk AKBP Muhammad menjelaskan,pihaknya mengharapkan setiap kegiatan tidak memakai atribut perguruan dan mengimbau anggotanya untuk tidak terpancing oleh isu yang belum tentu kebenarannya.

“Permasalahan terkait perguruan silat selalu dibahas oleh Forkopimda tingkat Provinsi,ke depan mari kita bersama mendorong adik-adik anggota perguruan silat mengarah ke prestasi,” jelas Muhammad melalui Kasi Humas Polres Nganjuk,AKP Supriyanto,Senin (15/5/2023).

Muhammad mengatakan Polres Nganjuk akan mendukung penuh dan siap bekerjasama atas pengembangan potensi para atlet pencak silat Nganjuk untuk berprestasi di tingkat provinsi,tingkat nasional sampai ke tingkat dunia.

“Tentunya kami bersama masyarakat Nganjuk akan senang dan mengapresiasi tinggi apabila ada atlet silat asli Nganjuk yang mampu berprestasi dalam berbagai kejuaraan,” kata Muhammad.

Kemudian Ketua Umum IPSI Nganjuk dalam hal ini Dandim 0810 Nganjuk,Letkol Inf Tri Joko Purnomo menjelaskan,pihaknya mengimbau para pesilat agar melakukan konvoi menggunakan motor dan menggunakan atribut perguruan guna menghindari bentrokan.

“Untuk itu,marilah kita gunakan kesempatan silaturahim ini untuk meningkatkan tali persaudaraan.Kami berharap pengurus perguruan silat dapat memberikan masukan dan saran demi terciptanya keamanan dan ketertiban di Nganjuk,” jelas Tri Joko Purnomo.

(prs)

Bagikan:

Iklan