infobanua.co.id
Beranda Ekonomi BI Kalsel, Boyong 40 Wartawan ke Peruri Melihat Proses Pembuatan Uang Rupiah

BI Kalsel, Boyong 40 Wartawan ke Peruri Melihat Proses Pembuatan Uang Rupiah

Karawang, infobanua.co.id – Sebanyak 40 wartawan mesia cetak, elektronik dan siber yang jadi mitra Bank Indonesia Kalsel diajak melihat proses pembuatan uang rupiah di Perusahaan Umum Percetakan Uang Republik Indonesia (Peruri) di Desa Parung Mulya, Ciampel, Karawang, Jawa Barat, Sabtu (15/5/2023).

Kegiatan jurnalis Kalsel ini bertajuk Capacity Building Jurnalis berlangsung mulai Sabtu hingga Selasa (13-16/5/2023) ini bertujuan untuk memperkuat pengelolaan komunikasi kebijakan Bank Indonesia di daerah dan meningkatkan kemampuan serta keahlian jurnalias dalam menulis berita ekonomi guna mendukung efektivitas komunikasi kebijakan Bank Indonesia.

Dalam kegiatan ini juga para jurnalis juga diberikan kesempatan menulis ekonomi yang baik dan benar. Dimana nantinya setiap karya jurnalistik akan dibedah tim ahli dari Tempo Institute.

Dari Bank Indonesia peserta juga memperoleh materi dari Hilda Erika Asisten Direktur Kelompok Data Sistem Informasi Edukasi Kerjasama dan Penanggulangan Uang Palsu Bank Indonesia. Fadel Kepala SBU Uang RI, KPW BI Kalsel Wahyu Pratomo.

Peserta juga mendapat materi Cinta Bangga Paham Rupiah yang dibawakan Adila Luthfiana, Asisten Manajer Kelompok Data Sistem Informasi Edukasi Kerjasama dan Penanggulangan Uang Palsu Bank Indonesia.

id/IB

Bagikan:

Iklan