infobanua.co.id
Beranda SUMATERA UTARA Bupati Asahan Tutup Manasik Haji Akbar 

Bupati Asahan Tutup Manasik Haji Akbar 

Manasik Haji Akbar Kabupaten Asahan resmi ditutup Sekda Kabupaten Asahan John Hardi Nasution,

ASAHAN, infobanua.co.id – Manasik Haji Akbar Kabupaten Asahan resmi ditutup Bupati Asahan yang diwalili oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Asahan John Hardi Nasution, Manasik Haji tersebut sebelumnya berlangsung selama  3 hari (15-17 Mei 2023) di Pendopo Rumah Dinas Bupati Asahan, Kisaran, Sumatera Utara.

Menurut Sekda, dilaksanakannya Manasik Haji bertujuan untuk pemantapan dan penyamaan persepsi dalam penyelenggaraan Ibadah Haji di Tanah Suci Makkah baik sejak keberangkatan, selama di Tanah Makkah sampai kembalinya Jamaah Calon Haji ketanah air.

“Dengan Manasik Haji diharapkan seluruh Jamaah Calon Haji Kabupaten Asahan yang akan diberangkatkan tahun ini dapat lebih memahami dan memperdalam segala bimbingan dan petunjuk yang diberikan oleh para Asatidz dan pembimbing, Pemkab Asahan menyatakan turut merasa bahagia dan gembira atas keberangkatan para Jamaah Calon Haji”, ucap Sekda, Rabu (17/05/2023).

Sekda juga mengingatkan para Jamaah Calon Haji untuk tetap menjaga semangat dan stamina disebabkan pelaksanaan ibadah Haji di tanah suci lebih banyak mengandalkan kesehatan dan kekuatan fisik.

“Ikutilah peraturan yang sudah disampaikan oleh para pembimbing dan berbagai ketentuan untuk program kesehatan agar terpelihara secara fisik dan mental”, imbau Sekda.

Sekda berharap, seluruh Jamaah Calon Haji tetap sehat, memiliki kekuatan dan kemudahan selama melaksanakan Ibadah Haji hingga kembali pulamg ke kampung halaman masing-masing dengan  memperoleh predikat Haji Mabrur.

(zul)

Bagikan:

Iklan