infobanua.co.id
Beranda Jawa Timur 19 Desa di Nganjuk Terima Realisasi Program CPP Berupa Beras 10 KG Untuk Tiap Warga

19 Desa di Nganjuk Terima Realisasi Program CPP Berupa Beras 10 KG Untuk Tiap Warga

Bantuan bahan pangan berupa beras kepada warga yang tidak mampu dalam program Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) kembali direalisasikan di Kabupaten Nganjuk.

Nganjuk, infobanua.co.id – Bantuan bahan pangan berupa beras kepada warga yang tidak mampu dalam program Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) kembali direalisasikan di Kabupaten Nganjuk.Untuk kali ini bantuan pangan tersebut tersebar di 19 desa di Kecamatan Berbek di mana warga yang mendapatkan beras masing-masing menerima 10 KG beras.

Imam Baidowi selaku Sekretaris Kecamatan Berbek menerangkan,penyaluran bantuan pangan ini merupakan tahap kedua tahun 2023.Di Kecamatan Berbek ada 19 desa yang mendapat bantuan pangan kepada masing-masing KPM (Keluarga Penerima Manfaat).

 

“Ini merupakan bantuan pangan kelanjutan dari tahap pertama yang dilaksanakan sebelum Lebaran lalu.Dan ada 19 desa yang dijadwalkan mendapatkan penyaluran bantuan di balai desa masing-masing,” terang Imam,Kamis (18/5/2023).

Imam mengatakan bantuan pangan tersebut berasal dari Badan Pangan Nasional (BPN) yang disuplai Bulog dan disalurkan melalui PT Pos Indonesia Cabang Nganjuk.Pihaknya berharap bantuan dari pemerintah ini bisa bermanfaat bagi masyarakat Berbek.

 

“Total penyaluran tahap dua ini untuk 7.545 KPM yang langsung dilakukan oleh PT Pos Indonesia. Mudah-mudahan dapat meringankan beban ekonomi para KPM,” kata Imam.

Nyamini salah satu KPM di Desa Maguan Kecamatan Berbek mengaku bersyukur atas diberikannya bantuan ini dan dirinya berharap nantinya dapat berkelanjutan demi meringankan kebutuhan masyarakat menengah ke bawah.

“Alhamdulillah,bantuan beras ini bisa meringankan beban keluarga kami.Kami bersyukur dan semoga ada bantuan lagi untuk warga kurang mampu,” kata Nyamini.

(prs)

Bagikan:

Iklan