infobanua.co.id
Beranda Banjarbaru Komisi III DPRD Banjarbaru Konsultasi ke Balai Besar Jalan terkait Pembangunan Jalan Baru ke Bandara

Komisi III DPRD Banjarbaru Konsultasi ke Balai Besar Jalan terkait Pembangunan Jalan Baru ke Bandara

BANJARBARU – Terkait rencana pembangunan jalan menuju arah Bandara Syamsuddin Noor yang akan segera dikerjakan tahun ini. Komisi III DPRD Kota Banjarbaru meminta bantuan dan masukan Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional (BBPJN) XI Wilayah Kalsel.

“Rencana pembangunan akses jalan menuju Bandara, Komisi III DPRD Kota Banjarbaru melakukan  koordinasi dengan Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional (BBPJN) XI Wilayah Kalsel. Konsultasi dimaksudkan adanya keluhan warga soal penggunaan jalan perkampungan menuju bandara,” kata Ketua Komisi III DPRD Banjarbaru, Emi Lasari, Jumat (19/5/2023).

Menurut Emi, Komisi III juga meminta BBPJN XI mengkaji lagi soal adanya rencana peninggian aspal yang ada di bahu Jalan Ahmad Yani dan normalisasi drainase yang ada wilayah di Kota Banjarbaru.

“Kami harap kajian ini juga termasuk program perencanaan di tahun 2024. Untuk itu terkait hal ini semua akan kami koordinasikan dengan PUPR Banjarbaru. Termasuk soal kewenangan pembangunan jalan nasional,” ujarnya.

Emi juga berharap, Pemko Banjarbaru terlibat dalam master plan penanganan banjir yang saat ini sudah tahap pengerjaan.

Terkait akses jalan ke bandara, lanjut Emi, Pemko Banjarbaru segera mencari solusi jangka pendek sebelum akses jalan menuju bandara dikerjakan. yus

Bagikan:

Iklan