infobanua.co.id
Beranda HULU SUNGAI SELATAN Pengurus Ikatan Dokter Indonesia Cabang HSS Periode 2023-2026 Resmi Dilantik

Pengurus Ikatan Dokter Indonesia Cabang HSS Periode 2023-2026 Resmi Dilantik

Pelantikan pengurus IDI Cabang Kabupaten HSS ini dihadiri oleh Sekda HSS Drs. H. M Noor, M. AP, Ketua Umum Pengurus Besar IDI Dr. Dr. Moh Adib Khumaidi, Sp. OT, Sekjen Pengurus Besar IDI dr. Ulul Albab. Sp. OG, Wakil Ketua MUI Kab. HSS Ustad Zaki Mubarak Lc, dan para delegasi Hari Bakti Dokter Indonesia Nasional.

Kandangan, infobanua.co.id – Pengurus Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) periode 2023-2026 resmi dilantik oleh Ketua IDI Wilayah Kalimantan Selatan (Kalsel) dr. Sigit Prasetya Kurniawan Sp. PD di Pendopo Bupati HSS, Sabtu (20/5/2023) siang.

Prosesi pelantikan pengurus IDI Cabang Kabupaten HSS ini ditandai dengan pembacaan naskah Surat Keputusan, pembacaan naskah pelantikan dan pembacaan sumpah/janji pengurus dipandu oleh Ketua IDI Wilayah Kasel.

Kemudian dilanjutkan dengan pengalungan kalung jabatan Ketua IDI Cabang HSS . Dalam kepengurusan ini, dr. Yudie Alfiani Sp. OG, M. Kes dipercaya sebagai Ketua IDI Cabang Kab. HSS.

Pelantikan pengurus IDI Cabang Kabupaten HSS ini dihadiri oleh Sekda HSS Drs. H. M Noor, M. AP, Ketua Umum Pengurus Besar IDI Dr. Dr. Moh Adib Khumaidi, Sp. OT, Sekjen Pengurus Besar IDI dr. Ulul Albab. Sp. OG, Wakil Ketua MUI Kab. HSS Ustad Zaki Mubarak Lc, dan para delegasi Hari Bakti Dokter Indonesia Nasional.

Ketua IDI Cabang HSS dr. Yudie Alfiani sesaat setelah resmi dilantik mengungkapkan tantangan ke depan cukup banyak apalagi berkaitan dengan RUU Kesehatan Omnibus Law. Dikatakan dr. Yudie ada kekhawatiran bahwa RUU Kesehatan justru akan melemahkan perlindungan dan kepastian hukum para dokter.

“tapi pesan saya khususnya teman sejawat agar tetaplah optimis tetaplah menjadi dokter yang ada untuk masyarakat dan melayani sepenuh hati dengan tetap memperhatikan standar-standar profesi dan standar prosedur operasional.

Sementara itu Sekda HSS H. M Noor dalam sambutannya mengatakan menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan pelantikan IDI Cabang HSS dan Puncak Hari Bakti Dokter Indonesia ke – 115 oleh IDI wilayah Kalsel.

“saya berharap agar kiranya kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan lancar serta memberikan hasil sebagaimana harapan utamanya bagi peningkatan kualitas derajat kesehatan masyarakat di daerah kita” kata Sekda.

Sekda juga mengucapkan selamat kepada para pengurus IDI Cabang HSS yang telah dilantik pada hari ini.

“Anda semua telah dipilih dan dipercaya untuk mengemban amanah melaksanakan pembangunan di bidang kesehatan melalui organisasi IDI ini” ucapnya.

Menurut Sekda bahwa sehat dan sejahtera merupakan modal untuk kelangsungan pembangunan nasional. Namun faktanya, kesehatan belum sepenuhnya dipandang sebagai unsur penting ketahanan nasional sehingga peranan para dokter sebagai pelaku sentral, melalui IDI mutlak diperlukan untuk menjadi pendorong pembangunan kesehatan masyarakat.

“sehingga melalui kegiatan Hari Bakti Dokter Indonesia ke – 115 yang dirangkai dengan IDI Cabang HSS ini akan dapat mempercepat pelaksanaan program – program IDI yang bermanfaat bagi masyarakat, sekaligus sebagai bentuk pengabdian dan pelayanan dari para dokter kepada masyarakat” ungkap Sekda M. Noor.

Dil/IB

Bagikan:

Iklan