infobanua.co.id
Beranda SUMATERA UTARA Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Picu Semangat Bangun Asahan

Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Picu Semangat Bangun Asahan

Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin S. Sos, M. Si. memimpin upacara yang diikuti ASN dan pejabat teras Pemkab Asahan

ASAHAN, infobanua.co.id – Pemerintah Kabupaten Asahan melaksanakan upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-115 di halaman Kantor Bupati Asahan, Kisaran.

Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin S. Sos, M. Si. memimpin upacara yang diikuti ASN dan pejabat teras Pemkab Asahan tersebut.

Wabup Asahan dalam upacara tersebut membacakan pidato Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) yang mengatakan, Kebangkitan Nasional harus dimaknai dengan memperingati perjuangan bersama, Kementerian, Lembaga, Pemerintah Daerah, Sektor Swasta, Akademisi, Pers, Komunitas dan seluruh elemen bangsa saling bahu membahu berkolaborasi menerapkan nilai-nillai persatuan juga kesatuan dalam mewujudkan kebangkitan bangsa dari berbagai krisis Global, baik Kesehatan, Perekonomian, hingga geopolitik sekalipun.

“Tingginya kepercayaan Dunia kepada Indonesia menjadi momentum untuk mengimplementasikan semangat Kebangkitan Nasional dalam menyambut era pasca pandemi covid-19 sekaligus perjalanan menuju Indoneia Emas 2045”, kata Wabup Taufik, Senin (22/05/2023).

Harapan pertumbuhan perekonomian sebutnya, sesuai dengan harapan dari Pemerintah Pusat bisa tumbuh diatas 5%, saat ini pertumbuhan perekonomian lebih kurang baru mencapai 3,51%.

“Mudah-mudahan dengan hari Kebangkitan Nasional ini memicu semangat kita untuk membangun Kabupaten Asahan yaitu masyarakat Asahan yang Religius, Sejahtera dan Berkarakter,” ujarnya.

(zul)

Bagikan:

Iklan