infobanua.co.id
Beranda HULU SUNGAI SELATAN Bupati HSS Hadiri Hari Keanekaragaman Hayati Sedunia dan Launching Pelestarian Anggrek di Desa Tumingki

Bupati HSS Hadiri Hari Keanekaragaman Hayati Sedunia dan Launching Pelestarian Anggrek di Desa Tumingki

Bupati Hulu Sungai Selatan Drs. H. Achmad Fikry, M.AP ikut berhadir dalam kegiatan Hari Keanekaragaman Hayati Sedunia, selain itu Ketua TP. PKK HSS Hj. Isnaniah Fikry, Wakil Ketua TP. PKK HSS Sri Astuti Syamsuri Arsyad

Kandangan, infobanua.co.id – Memperingati Hari Keanekaragaman Hayati Sedunia yang jatuh pada tanggal 22 Mei 2023 ini Kabupaten Hulu Sungai Selatan terpilih sebagai tuan Rumah dalam pelaksanaan peringatan hari tersebut.

Pada kesempatan ini Bupati Hulu Sungai Selatan Drs. H. Achmad Fikry, M.AP ikut berhadir dalam kegiatan Hari Keanekaragaman Hayati Sedunia, selain itu Ketua TP. PKK HSS Hj. Isnaniah Fikry, Wakil Ketua TP. PKK HSS Sri Astuti Syamsuri Arsyad juga turut berhadir.

Bertemakan “From Agreement to Action, Build Back Biodivesity” kegiatan ini juga di isi dengan pelestrarian anggrek Kalimantan selatan yang bertempat di desa Tumingki.

Pada sambutan yang disampaikan Bupati Hulu Sungai Selatan Drs. H. Achmad Fikry, M.AP Hari ini kita mendapat kehormatan menjadi tuan rumah dalam rangka Memperingati Hari Keanekaragaman Hayati oleh Provinsi Kalsel.

“alhamdulillah ini merupakan kehormatan bagi kita dan sekaligus tantangan bagi kita karena terpilih sebagai pelestarian Anggrek atau seperti yang bapak Gubernur Kalsel katakana yaitu Kampung Anggrek”. Ungkap Bupati

adanya pelestarian ini maka kita akan support semaksimal mungkin dengan bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Kalsel, Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan serta Pihak Perusahaan lainnya.

“jadi mungkin kita akan memperbaiki fasilitas yang ada, akan tetapi yang paling penting yaitu mindset masyarakat dalam merawat dan memelihara agar menjadikannya Desa Anggrek,selain itu yang sangat penting dalam menerima tamu yang datang sekiranya Masyarakat bisa memberikan kesan yang baik agar nantinya dapat membuat para wisatawan ingin Kembali berkunjung ke desa Tumingki.”. jelas Bupati

Serta mudah-mudahan dengan adanya kampung anggrek ini bisa menjadikan nilai tambah bagi para pengunjung wisata dan menjadikan Langkah awal untuk menjadikan Kabupaten Hulu Sungai Selatan untuk menjadi lebih baik harapannya kedepan.

Terkait dengan Desa Tumingki menjadi lokasi pelestarian Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Kalimantan Selatan Hanifah Dwi Nirwana, ST., MT. menyampaikan kenapa memilih desa tumingki sebagai pelestarian anggrek karena desa tumingki sendiri letaknya lebih strategis dan juga lingkungan di desa ini sangat bersih serta antusias masyarakatnya dalam melakukan pelaksanaan pelestarian ini.

Kemudian acara dilanjutkan dengan Peletakan Batu Pertama yang merupakan tanda akan dibangunnya tempat Pelestarian Anggrek Kalimantan selatan di desa Tumingki.

Dil/IB

Bagikan:

Iklan