infobanua.co.id
Beranda Barito Kuala Pj Ketua TP PKK Batola Suharyanti Apresiasi TP PKK Batola Raih Juara Lomba Masak Ikan

Pj Ketua TP PKK Batola Suharyanti Apresiasi TP PKK Batola Raih Juara Lomba Masak Ikan

Pj. Ketua TP PKK Kab. Barito Kuala Suharyanti Mujiyat sampaikan apresiasinya kepada perwakilan TP PKK Batola yang meraih juara di lomba masak ikan

Marabahan, infobanua.co.id – Lomba masak ikan di gelar Pemprov. Kalsel melalui Dinas Kelautan dan Perikanan pada Selasa, (23/5/23). Lomba masak ikan yang diikuti 14 Kabupaten/Kota dibuka langsung oleh Ketua TP PKK Kalimantan Selatan Hj Raudatul Jannah, serta dalam sambutannya mengatakan “lomba masak serba ikan ini bertujuan untuk menumbuhkan kreativitas dalam mengolah ikan untuk keperluan konsumsi rumah tangga dan mencegah stunting” katanya.

Menurutnya, Ikan sebagai salah satu sumber protein hewani yang banyak mengandung protein tinggi dan asam lemak serta omega 3 dan merupakan jawaban yang tepat untuk penyediaan gizi yang sehat untuk keluarga khususnya dalam mencegah terjadinya stunting pada anak. Dirinya berpesan kepada para anggota PKK agar dapat menularkan keterampilannya untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

Pj. Ketua TP PKK Kab. Barito Kuala Suharyanti Mujiyat sampaikan apresiasinya kepada perwakilan TP PKK Batola yang meraih juara di lomba masak ikan, “saya bangga atas prestasi yang telah diraih oleh TP PKK Kab. Batola yang mendapatkan 2 piala sekaligus di tingkat Provinsi Kalimantan Selatan dan semoga dengan raihan ini mampu membawa prestasi-prestasi lainnnya untuk Batola, ”ucap Suharyanti.

Bahan yang digunakan disetiap Masakan menggunakan bahan lokal yang ada di Kab. Barito Kuala, inovasi, kreasi masakan pun turut diapresiasi oleh dewan juri. “Alhamdulillah ini adalah kali keduanya TP-PKK Kab. Barito Kuala menjuarai Menu Balita di peringkat 1 Kategori Menu Balita dengan nama Menu Burtelangka (Bubur Pentet Kalangkala) setelah tahun 2022 dengan menu Bubur Karamunting. Kategori Menu Keluarga juga mendapatkan Juara ke 2 dengan Menu BAKUTAT (Baung Kukus Tampurajang Paikat) sehingga menjadikan Barito Kuala sebagai Juara Umum pada Lomba Masak Serba Ikan ke-20 Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan tahun 2023. Dan insyaAllah TP-PKK Kab. Barito Kuala mewakili Kalimantan Selatan di tingkat Nasional di Jakarta pada bulan november mendatang.” Ucap Zairullah Azhari

Nang/I

Bagikan:

Iklan