infobanua.co.id
Beranda Jawa Timur Disnaker Nganjuk Beri Pelatihan Ketrampilan Guna Dorong Pertumbuhan Tenaga Kerja Mandiri dan Turunkan Pengangguran

Disnaker Nganjuk Beri Pelatihan Ketrampilan Guna Dorong Pertumbuhan Tenaga Kerja Mandiri dan Turunkan Pengangguran

Kepala Disnaker Nganjuk membagikan bahan untuk pelatihan ketrampilan kepada salah satu peserta

Nganjuk,infobanua.co.id – Upaya menumbuhkan tenaga kerja mandiri semakin digencarkan Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Nganjuk.Hal ini di wujudkan dengan melatih keterampilan warga usia produktif untuk dapat menciptakan usaha mandiri.

Supiyanto selaku Kepala Disnaker Nganjuk menjelaskan pelatihan keterampilan tersebut juga untuk memberikan penambahan ilmu pengetahuan.Salah satunya tentang keterampilan memasak yang enak dan menarik selera kepada warga masyarakat Nganjuk.

“Kami harapkan dari pelatihan memasak ini para peserta bisa membuka usaha baru,misalnya membuka usaha di bidang kuliner seperti catering dan lainnya,” jelas Supiyanto,Rabu (24/5/2023).

Supiyanto mengungkapkan,salah satu usaha yang kini cukup strategis dan trend yaitu usaha kuliner.Di mana dengan pelatihan keterampilan memasak itu selain untuk mendorong warga untuk berwirausaha, juga bisa membuka lapangan kerja baru untuk mengurangi angka penggangguran di Nganjuk.

“Jadi bekerja itu tidak hanya di sektor formal seperti pabrik saja,tetapi melalui pelatihan keterampilan itu nantinya masyarakat juga bisa berwirausaha untuk membuka lapangan kerja baru guna mengurangi angka pengangguran,” ungkap Supiyanto.

Supiyanto menambahkan dampak dari pandemi Covid-19 juga menyebabkan angka pengangguran di Nganjuk sendiri cukup tinggi.Maka dari itu,dalam rangka membuka lapangan kerja baru,Disnaker berinisiasi menggelar pelatihan keterampilan bagi masyarakat dengan tujuan perluasan kesempatan bekerja.

“Dan semoga,pelatihan keterampilan pada warga ini bermanfaat dan berkelanjutan demi keberlangsungan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Nganjuk sekaligus menurunkan angka pengangguran,” tukas Supiyanto.

(prs)

Bagikan:

Iklan