infobanua.co.id
Beranda KALTIM Penajam Paser Utara Bupati PPU Minta Pemerintah Pusat Dukung Peningkatan Mutu Pendidikan di IKN dan Sekitarnya

Bupati PPU Minta Pemerintah Pusat Dukung Peningkatan Mutu Pendidikan di IKN dan Sekitarnya

Bupati PPU Hamdam Pongrewa

PENAJAM, infobanua.co.id – Pemerintah Daerah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), mendukung peningkatan kualitas pendidikan di Kecamatan Sepaku, untuk itu Pemerintah Pusat seharusnya telah mulai mempersiapkan sejak dini.

Pemindahan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara dari Jakarta ke Kecamatan Sepaku Kalimantan Timur (Kaltim), tentu harus memperhatikan sektor pendidikan di wilayah yang akan menjadi peradaban baru tersebut.

Saat diwawancarai Bupati PPU Hamdam Pongrewa menyampaikan, kedepannya akan ada ribuan masyarakat, yang akan dipindahkan terutama para Aparatur Sipil Negara (ASN).

Pemindahan ini, dikatakannya perlu dipersiapkan jauh hari sebelumnya para ASN itu tentunya membawa anggota keluarganya, dan sektor pendidikan menjadi perhatian para imigrasi itu.

“Ya karenakan salah satu faktor pertimbangan para ASN pindah kesini, dengan memperhatikan pendidikan anak-anak, nantinya mereka mempertanyakan bagaimana dengan sekolahnya,” ungkapnya Jum’at, (26/5/2023).

Ia mengungkapkan, sudah semestinya hal ini harus segera dilakukan percepatan peningkatan dalam sektor pendidikan di Benuo Taka, karena mempersiapkan sekolah itu harus dengan standar kualitas ibu kota negara.

Selain itu fasilitas di sekolah-sekolah juga harus memadai, seperti sarana kesehatan maupun fasilitas layanan publik.

“Dan juga harus memperhatikan sekolah yang representatif dan kompatibel dengan IKN, tidak bisa lagi sekolah sepeti dulu,” kata dia. (ADV)

Bagikan:

Iklan