infobanua.co.id
Beranda SUMATERA UTARA Perwakilan BPKP Sumut Gelar Upacara HUT ke-40

Perwakilan BPKP Sumut Gelar Upacara HUT ke-40

Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi memimpin upacara HUT ke-40 Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP), upacara dilaksanakan dihalaman Kantor Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Utara (Sumut) di Medan.

ASAHAN, infobanua.co.id – Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi memimpin upacara HUT ke-40 Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP), upacara dilaksanakan dihalaman Kantor Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Utara (Sumut) di Medan.

Dalam sambutannya Gubsu mengatakan, BPKP selaku auditor intern Pemerintah harus bisa menjaga kepercayaan pemangku kepentingan, melanjutkan transformasi pengawasan, menjaga sinergitas serta dapat membangun organisasi yang baik agar tetap bisa mengawal akuntabilitas Pemerintahan khususnya di Sumatera Utara.

“Diusia yang ke-40 diharapkan BPKP terus meningkatkan kebermanfaatan sebagai auditor intern Pemerintah”, kata Gubsu, Selasa (30/05/2023).

BPKP diharapakan dapat melakukan tugas dan fungsi dengan baik dalam melaksanakan pengawasan intern terhadap akuntabilitas keuangan negara dan daerah atas kegiatan yang bersifat lintas sektor.

“Selanjutnya BPKP dapat melaksanakan pembinaan penyelenggaraan Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) pada wilayah kerjanya”, ujar Taufik usai mengikuti upacara.

Diapun meminta seluruh OPD dilingkungan Pemkab Asahan agar melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dengan tetap berpedoman pada prinsip 3T yakni Tertib Administarasi, Tertib Anggaran dan Tertib dalam melaksanakan tugas.

“Laksanakan tugas dan fungsi sebaik-baiknya dan tetap patuhi ketentuan dan peraturan yang berlaku”, pungkasnya.

(zul)

Bagikan:

Iklan