infobanua.co.id
Beranda Banjarbaru Makna Hari Kesaktian Pancasila bagi Anggota DPRD Banjarbaru

Makna Hari Kesaktian Pancasila bagi Anggota DPRD Banjarbaru

BANJARBARU – Makna Hari Kesaktian Pancasila bagi Ketua Komisi l DPRD Kota Banjarbaru Takyin Baskoro dimaknai sebagai semangat gotong royong yang perlu dipertahankan dan dilaksakan.

Baskoro yang juga Sekretaris Partai Nasdem Kota Banjarbaru ini mengatakan, tepat pada 1 Juni yang merupakan peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang dapat ditandai dengan sejarah lahirnya ideologi negara. “Pancasila itu orang Indonesia tidak bisa dipisahkan, jadi apapun itu, mau senang, mau sedih pasti gotong royong,” kata Baskoro, Kamis (1/6/2022).

Disinggung mengenai kaitan antara peringatan Hari Kesaktian Pansila dan momen menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang, Baskoro menyebutkan  semangat gotong royong untuk membangun bangsa ini juga dapat ditentukan melalui pilihan pada kontestasi pemilu mendatang.

“Jadi kontestasi Pileg, Pilpres, Pilkada serentak di 2024 itu adalah semangat gotong royong, semangat pancasilanya, masyarakat Indonesia ini hadir di situ untuk membangun Indonesia yang lebih baik lagi,” jelasnya.

Ia turut mengucapkan selamat merayakan lahirnya Pancasila 1 Juni 1945. Ia berharap dari momen ini masyarakat selalu mengedepankan asas Pancasila dalam kegiatan sehari-harinya. Rls/hms

Bagikan:

Iklan