Categories: SUMATERA UTARA

Tim Monitoring PKK Provinsi Kunjungi Desa Sumber Harapan

ASAHAN, infobanua.co.id – Bupati Asahan, Surya mengatakan, TP PKK Desa Sumber Harapan bersama masyarakat melaksanakan gotong-royong 2 kali dalam seminggu dan juga mengelola pemanfaatan lahan pekarangan rumah, dan sekitarnya, memperindah jalan desa dan dusun, mengelola pemanfaatan lahan kosong dan lahan tidur, untuk itu siap menjalani penilaian dari Tim Monitoring PKK Provinsi Sumatera Utara.

Hal itu ditegaskan Surya saat menerima Tim Monitoring Provsu yang dipimpin Ketua Pokja III TP PKK Provsu, Vera Syuryana saat melakukan kunjungan monitoring ke Desa Sumber Harapan, Kecamatan Tinggi Raja, Asahan.

“Teruslah berkarya dan berinovasi demi perwujudan pembangunan ke arah yang lebih baik lagi”, katanya, Selasa (06/06/2023).

Kunjungan TP PKK Sumatera Utara ke Desa Sumber Harapan dalam rangka monitoring lomba AKU HATINYA PKK Tingkat Provinsi Sumatera Utara yang diikuti TP PKK Desa setempat.

Surya juga meminta TP PKK Kecamatan Tinggi Raja bersama Kepala Desa Sumber Harapan dan Camat dan masyarakat agar lebih serius dalam mengelola dan memanfaatkan lahan pekarangan sekitarnya karena memiliki banyak manfaat seperti sumber pangan penghuni rumah, sumber plasma nutfah dan ragam jenis biologi termasuk pengendali iklim sekitar rumah dan sekitarnya.

Ketua Tim Monitoring TP PKK Provsu Vera Syuryana diacara yang sama menjelaskan, kegiatan yang dilaksanakan bukan sekedar lomba tetapi juga sebagai salah satu cara TP PKK Sumut dalam melakukan pembinaan dan juga merupakan agenda penting.

“Bersama kita kerja dan meraih berprestasi serta terus bersinergi dengan Pemerintah dalam setiap program TP PKK. Keberadaan PKK harus dapat bermanfaat ditengah-tengah masyarakat”, ujarnya.

Vera juga mengapresiasi TP PKK Kabupaten Asahan khususnya TP PKK Desa Sumber Harapan yang mengikuti lomba AKU HATINYA PKK Provsu.

“Lomba ini merupakan program TP PKK dalam rangka Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK”, tandasnya.

(zul)

infobanua

Recent Posts

Kabupaten Banjar Raih Penghargaan Wahana Tata Nugraha 2024, Bukti Kesuksesan Penataan Transportasi

Jakarta, infobanua.co.id – Pemerintah Kabupaten Banjar berhasil meraih penghargaan tingkat nasional berupa Wahana Tata Nugraha…

6 jam ago

Lima Presidium KAI Kalsel Resmi Dilantik, Siap Angkat Kembali Marwah Organisasi

Banjarmasin, infobanua.co.id – Setelah melalui proses panjang dan intensif, Konferensi Daerah Luar Biasa Kongres Advokat…

7 jam ago

Wali Kota Banjarbaru Raih Tiga Penghargaan Nasional dalam Sepekan, Terbaru Wahana Tata Nugraha 2024

BANJARBARU, infobanua.co.id – Dalam kurun waktu tiga hari berturut-turut, Wali Kota Banjarbaru, Muhammad Aditya Mufti…

8 jam ago

Bapaslon Mudyat-WIN Silatuhrami di Desa Giriumukti

PENAJAM, Infobanuo.co.id - Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Penajam Paser Utara…

11 jam ago

Sekda Nunukan Resmi Buka Kegiatan Advokasi Kebijakan Pengarusutamaan Gender (PUG)

NUNUKAN, infobanua.co.id – Pemerintah Kabupaten Nunukan kembali menunjukkan komitmen seriusnya dalam mempercepat pengarusutamaan gender. Senin…

12 jam ago

DPRD Kotim Dukung Pasar Murah di Gelar Rutin

Sampit, infobanua.co.id – Ketua DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur sementara, Rinie mendukung penuh jika Pemerintah Kabupaten…

13 jam ago