infobanua.co.id
Beranda SUMATERA UTARA Tim Monitoring PKK Provinsi Kunjungi Desa Sumber Harapan 

Tim Monitoring PKK Provinsi Kunjungi Desa Sumber Harapan 

Bupati Asahan, Surya mengatakan, TP PKK Desa Sumber Harapan bersama masyarakat melaksanakan gotong-royong 2 kali dalam seminggu dan juga mengelola pemanfaatan lahan pekarangan rumah, dan sekitarnya, memperindah jalan desa dan dusun, mengelola pemanfaatan lahan kosong dan lahan tidur, untuk itu siap menjalani penilaian dari Tim Monitoring PKK Provinsi Sumatera Utara

ASAHAN, infobanua.co.id – Bupati Asahan, Surya mengatakan, TP PKK Desa Sumber Harapan bersama masyarakat melaksanakan gotong-royong 2 kali dalam seminggu dan juga mengelola pemanfaatan lahan pekarangan rumah, dan sekitarnya, memperindah jalan desa dan dusun, mengelola pemanfaatan lahan kosong dan lahan tidur, untuk itu siap menjalani penilaian dari Tim Monitoring PKK Provinsi Sumatera Utara.

Hal itu ditegaskan Surya saat menerima Tim Monitoring Provsu yang dipimpin Ketua Pokja III TP PKK Provsu, Vera Syuryana saat melakukan kunjungan monitoring ke Desa Sumber Harapan, Kecamatan Tinggi Raja, Asahan.

“Teruslah berkarya dan berinovasi demi perwujudan pembangunan ke arah yang lebih baik lagi”, katanya, Selasa (06/06/2023).

Kunjungan TP PKK Sumatera Utara ke Desa Sumber Harapan dalam rangka monitoring lomba AKU HATINYA PKK Tingkat Provinsi Sumatera Utara yang diikuti TP PKK Desa setempat.

Surya juga meminta TP PKK Kecamatan Tinggi Raja bersama Kepala Desa Sumber Harapan dan Camat dan masyarakat agar lebih serius dalam mengelola dan memanfaatkan lahan pekarangan sekitarnya karena memiliki banyak manfaat seperti sumber pangan penghuni rumah, sumber plasma nutfah dan ragam jenis biologi termasuk pengendali iklim sekitar rumah dan sekitarnya.

Ketua Tim Monitoring TP PKK Provsu Vera Syuryana diacara yang sama menjelaskan, kegiatan yang dilaksanakan bukan sekedar lomba tetapi juga sebagai salah satu cara TP PKK Sumut dalam melakukan pembinaan dan juga merupakan agenda penting.

“Bersama kita kerja dan meraih berprestasi serta terus bersinergi dengan Pemerintah dalam setiap program TP PKK. Keberadaan PKK harus dapat bermanfaat ditengah-tengah masyarakat”, ujarnya.

Vera juga mengapresiasi TP PKK Kabupaten Asahan khususnya TP PKK Desa Sumber Harapan yang mengikuti lomba AKU HATINYA PKK Provsu.

“Lomba ini merupakan program TP PKK dalam rangka Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK”, tandasnya.

(zul)

Bagikan:

Iklan