infobanua.co.id
Beranda TANAH LAUT 301 Jemaah Calon Haji Tala Diberangkatkan

301 Jemaah Calon Haji Tala Diberangkatkan

Pelepasan keberangkatan jemaah haji oleh Bupati Tala H. M. Sukamta di halaman Balairung Tuntung Pandang Pelaihari pada Minggu (11/06/2023)

 Pelaihari, infobanua.co.id – Jemaah Calon Haji Kabupaten Tanah Laut (Tala) secara resmi diberangkatkan oleh Bupati Tala H. M. Sukamta ditandai dengan pengibaran bendera dan pemasangan secara simbolis syal tanda embarkasi jemaah.

Pelepasan keberangkatan tersebut dilakukan di halaman Balairung Tuntung Pandang Pelaihari pada Minggu (11/06/2023). Turut diikuti oleh unsur Forkopimda Tala, Kepala SKPD lingkup Pemkab Tala, Ketua Tim Penggerak PKK Tala, dan ratusan masyarakat.

Sesaat sebelum memberangkatkan jemaah, Bupati berpesan agar mereka senantiasa disiplin dalam mengatur waktu saat melaksanakan ibadah. Ia juga mengingatkan agar tetap memperhatikan kondisi fisik dan kesehatan.

“Silakan manfaatkan waktu untuk beribadah sekuat-kuatnya, perhatikan kondisi fisik untuk pelaksanaan ibadah sunat sebelum puncak haji, jangan sampai saat puncak haji malah kondisi kurang sehat,” kata Bupati.

Bupati melanjutkan bahwa saat ini di Saudi Arabia dikabarkan sedang memasuki musim panas, karena hal itu Ia berpesan agar jangan sampai kurang dalam mengkonsumsi air minum agar terhindar dari dehidrasi sehingga para jemaah dapat beribadah dengan tenang disana.

“Perbanyak minum, jangan menunggu haus baru minum karena cuaca disana sangat panas dan apabila kita kurang mengkonsumsi air bisa mempengaruhi daya tahan tubuh kita,” tutup Bupati.

Pelepasan keberangkatan 301 jemaah calon haji dilakukan di dua tempat yakni di Balairung Tuntung Pandang dan Kantor Kecamatan Bati-Bati. Jemaah asal Kecamatan Bati-Bati, Tambang Ulang, Kurau, dan Bumi Makmur mengikuti kegiatan melalui virtual zoom meeting.

Kabupaten Tala pada kesempatan ibadah haji tahun ini memberangkatkan 312 jemaah dan akan berangkat pada kloter 11 dan kloter 12. Terjadwal, jemaah haji Kabupaten Tala akan bertolak meninggalkan Kabupaten Tala masing-masing pada 11 Juni dan 20 Juni 2023 menuju asrama haji dan akan berangkat ke Saudi Arabia satu hari setelahnya.

Dil/IB

Bagikan:

Iklan