infobanua.co.id
Beranda KALTIM Bupati Kukuhkan Pengurus DPP BBB Berau Masa Bakti 2022-2027

Bupati Kukuhkan Pengurus DPP BBB Berau Masa Bakti 2022-2027

Sambutan Bupati Berau, Sri Juniarsih pada acara pengukuhan DPP BBB Berau di Balai Mufakat. Foto: (Spesial)

BERAU, infobanua.co.id – Bupati Kabupaten Berau, Sri Juniarsih secara resmi mengukuhkan kepengurusan DPP BBB masa bakti 2022-2027 di Balai Mufakat pada Rabu, (14/6/2023).

Bupati Berau, Sri Juniarsih mengucapkan selamat dan sukses kepada Anggota Dewan Pengurus Pusat (DPP) Banua Barintak Babaya (BBB).

Hal itu disampaikannya saat memberikan sambutan pada acara pengukuhan 58 pengurus DPP BBB Berau.

Harapannya kepada organisasi tersebut dapat menjadi wadah berhimpunnya warga asli Banua untuk bersama-sama mengorbankan semangat kemajuan melalui program-program yang nantinya dirumuskan dan dilaksanakan kedepan.

“Kita sadari bersama Berau memiliki potensi luar bisa di berbagai bidang, keberagaman suku dan budaya yang ada di Berau, juga menjadi modal yang sangat baik untuk menyukseskan seluruh agenda pembangunan di Bumi Batiwakkal, Berau, serta aktif berkontribusi dan juga pembinaan untuk masyarakat,” ungkapnya.

Bupati Berau Sri Juniarsih melantik 58 anggota DPP BBB Berau. Foto: (Spesial)

 

Lahirnya BBB kedepannya dapat mampuh menjadi penyemangat bagi semua untuk melestarikan adat istiadat asli Berau khususnya identitas suku Banua, baik dari sisi kesenian, makanan dan sebagainya agar semakin dikenal dan diminati masyarakat luas.

Hal ini menjadi kian penting, mengingat posisi Berau sebagai salah-satu penyangga Ibukota Negara yang sangat diunggulkan aspek parawisatanya.

Dengan demikian, peluang tersebut harus mampu dioptimalkan sebaik-baiknya untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Berau.

Pemkab Berau memberikan dukungan penuh terhadap eksistensi organiasi kedaeraan, khususnya BBB sebab sebagaimana diketahui bersama organisasi kedaerahan dapat menjadi pemersatu yang kemudian melahirkan solidaritas. (Slf-IB/Adv)

Bagikan:

Iklan