infobanua.co.id
Beranda KALTIM Ketua Komite Sekolah Dukung Bazar, Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila dan ekstrakurikuler

Ketua Komite Sekolah Dukung Bazar, Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila dan ekstrakurikuler

Bazar,dan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila ( P.5 ) Sekolah Dasar Negeri 011. Tanah Grogot mendapat dukungan oleh ketua komite sekolah

Tanah Grogot, infobanua.co.id – Bazar,dan Projek Penguatan Profil  Pelajar Pancasila ( P.5 ) Sekolah Dasar Negeri 011. Tanah Grogot mendapat dukungan oleh  ketua komite sekolah, Kamis  (15/06/2023).

Menurut Susilo, Ketua komite sekolah Dasar Negeri 011 Tanah Grogot  kegiatan  Bazar, dan  Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P.5. ) sangat lah tepat dalam menumbuh kembangkan karakter peserta didik ,dimana pelaksanaan Kurikulum Merdeka.(KM)  di Sekolah Dasar sudah mulai di berlakukan di Kabupaten Paser.

Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila ( P.5.) Adalah upaya pemerintah ,untuk mewujudkan pelajar pancasila,yang mampu berprilaku sesuai dengan nilai – nilai Pancasila, yaitu beriman dan bertaqwa , kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Berbheneka global, gotong – royong, mandiri, bernalar kritis,dan  kreatif,” katanya.

Dikatakanya, dalam era globalisasi Teknologi  IT ,semakin maju. Kementrian  Pendidikan dan Kebudayaan  Nasional , melalalui Dinas Pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Paser memberlakukan Kurikulum Merdeka  dengan cara bertahap saat ini dimulai dari kelas  1.satu dan kelas 4 empat   ditahun ajaran  2022 /2023.

“Ditempat yang sama  ketua panitia kegiatan Bazar dan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila( P.5 ) Tajuddin nur.  Berharap  bahwa ditahun ajaran akan datang 2023/2024, kegiatan serupa akan digelar dengan mempersiapkan lebih maksimal lagi dengan waktu persiapan lebih awal,” pungkasnya.**haffi.

Bagikan:

Iklan