infobanua.co.id
Beranda SUMATERA UTARA Wisuda Tahfidz Qur’an SMP IT Ummi A’Yuni Diwarnai Isak Tangis Orang Tua

Wisuda Tahfidz Qur’an SMP IT Ummi A’Yuni Diwarnai Isak Tangis Orang Tua

Wisuda Tahfidz Qur’an SMP – SMP Islam Terpadu (IT) Ummi A’yuni Perbaungan berlangsung sukses dan diwarnai isak tangis orangtua, bertempat di Halaman Yayasan Pendidikan IT Ummi A’yuni Perbaungan, Jalan Waringin, Desa Melati II Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai

Sumut, infobanua.co.id – Wisuda Tahfidz Qur’an SMP – SMP Islam Terpadu (IT) Ummi A’yuni Perbaungan berlangsung sukses dan diwarnai isak tangis orangtua, bertempat di Halaman Yayasan Pendidikan IT Ummi A’yuni Perbaungan, Jalan Waringin, Desa Melati II Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai, Kamis (15/6/2023).

Pantauan dilokasi, isak tangis orangtua tersebut ‘pecah’ karena terharu melihat penampilan drama siswa-siswi Ummi A’yuni dan saat para anak-anaknya menyematkan mahkota usai diwisuda sekaligus bersalaman dengan para orangtuanya yang hadir.

Kepala SMP Ummi A’yuni, Fajar Muhammad Fandy, S.Pd dalam sambutannya mengatakan setiap tahunnya insya Allah kami akan tetap melaksanakan kegiatan seperti ini. Untuk itu saya mengajak bapak dan ibu wali murid mari bersama-sama kita membesarkan Sekolah Ummi A’yuni ini.

“Harapan saya kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Serdang Bedagai ketika anak ini berhasil mencapai target atau berprestasi kiranya mendapatkan perhatian sebagai penyemangat kedepannya,”ujarnya.

Dalam kata sambutannya, Dewan pengawas Yayasan Islam Terpadu Ummi A’yuni Perbaungan, dr. M. Riski Ramadhan Hasibuan, SH, SE, MKM mengatakan momen bahagia ini tentunya bahagian dari program Yayasan Islam Terpadu Ummi A’yuni karena bagian dari perioritas sekolah ini.

“Kami berharap sumbangan pemikiran dari bapak dan ibu tentunya untuk kemajuan sekolah Islam Terpadu Ummi A’yuni dan kami juga mohon maaf apa bila ada kekurangan, dan kami juga akan berbenah untuk kedepannya,”katanya.

Lanjutnya, Yayasan Islam Terpadu Ummi A’yuni ini sudah 5 tahun berdiri di Kabupaten Serdang Bedagai, tentunya kami juga berharap dukungan dari pemerintah Kabupaten karena sekolah Islam Terpadu Ummi A’yuni turut berkontribusi dalam pendidikan.

“Kita berharap Ummi A’yuni Perbaungan ini dapat mewujudkan visi Kabupaten Sergai terkhusus dalam dunia pendidikan,” pungkasnya.

Bupati Sergai H Darma Wijaya diwakili Asisten Setdakab H. Kaharuddin menyampaikan Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai juga mengucapkan terima kasih kepada Yayasan Islam Terpadu Ummi A’yuni Perbaungan yang telah mengagas sekolah tingkat SMP dan SMA.

“Kalau bisa ada Perguruan Tinggi, karena Perguruan Tinggi belum ada di Kabupaten Serdang Bedagai ini,”katanya.

Hari ini, lanjut Kaharuddin, Yayasan Ummi A’yuni Ayuni Perbaungan telah mewisuda murid-murid SMP dan SMA, untuk murid-murid yang berprestasi hafidz-hafidz kita di tingkat Nasional itu akan diberangkatkan naik haji dan kalau tingkat Provinsi itu di umroh kan.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai mengucapkan selamat dan sukses telah terlaksana nya wisuda Tahfidz Al-Qur’an SMP-SMA Ummi A’yuni Perbaungan yang turut mewujudkan visi Kabupaten Sergai yang Maju Terus, Mandiri Sejahtera dan Religius,”ungkapnya.

Acara Wisuda Tahfidz Qur’an ini diikuti oleh 72 siswa dan siswi dari SMP dan SMA Yayasan Islam Terpadu Ummi A’yuni dan juga dimeriahkan dengan penampilan pencak silat serta drama.

Hadir Dalam kegiatan Wisuda ini, Pembina Yayasan Ummi A’yuni Ayuni, H. Abdul Haris Hasibuan, S.E, Dewan Pengawas Pendidikan Ummi A’yuni, dr. M. Riski Ramadhan Hasibuan, S,H, S,E, MKM, mewakili Bupati Sergai, Kepsek TK Ummi A’yuni, Guru-guru dan para orang tua wali murid.

Ari

Bagikan:

Iklan