infobanua.co.id
Beranda KALTIM Asisten I Setkab Berau Membuka Musyawarah Purna Paskibraka V, Hendratno Harap Mampu Melaksanakan Amanah

Asisten I Setkab Berau Membuka Musyawarah Purna Paskibraka V, Hendratno Harap Mampu Melaksanakan Amanah

Asisten I Setkab Berau, Hendratno, beri sambutan Muskab ke- V PPI Berau yang bertemakan “Bersama PPI Kita Bangkitkan Jiwa Patriotisme dan Solidaritas. Foto: (Slf IB.co.id)

BERAU, infobanua.co.id– Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kabupaten Berau gelar Musyawarah Kabupaten (Muskab) ke- V, dibuka secara resmi Asisten I Sekretariat Kabupaten (Setkab) Berau, Hendratno, di Balai Mufakat, Minggu, (18/6/2023).

Pada kesempatan tersebut, Asisten I Setkab Berau, Hendratno menyampaikan, dengan terselenggaranya Muskab ke- V yang bertujuan untuk memantapkan langkah PPI Berau dalam merumuskan program kerja sekaligus memilih dan menetapkan Ketua dan jajaran pengurus yang akan menjalankan organisasi lima tahun ke-depan.

“Siapapun yang nantinya terpilih sebagai Ketua umum yang baru, atau menempati posisi strategis tentu adalah mereka yang dinilai layak dan diharap mampu melaksanakan amanah, memiliki karakter keteguhan hati, kearifan dalam bersikap yang mencerminkan bahwasanya, saudara adalah Paskibraka,” ucapnya.

Lanjut Hendratno mengatakan, yang tak lupa mengucapkan terima kasih kepada pengurus PPI Berau yang lama.

“Semoga dedikasi yang dilaksanakannya dahulu dalam mengurus organisasi PPI Berau menjadi nilai ibadah di mata Allah SWT,” ucapnya.

Hendratno kembali mengingatkan, kepada calon yang terpilih nantinya sebagai Ketua umum PPI yang baru, bahwa momentum peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia semakin dekat.

“Saya mengharapkan peran aktif untuk diperlukan dapat melaksanakan pembinaan dan persiapan yang matang masif, terutama dalam proses seleksi putra-putri terbaik Kabupaten Berau, waktu yang tersisa tentu harus dimanfaatkan sebaik-baiknya,” imbuhnya.

 

Ketua PPI Provinsi Kaltim, Hj. Indrawati menyampaikan, diselenggarakannya Muskab ke- V, semakin membuat semua solid dan terus memupuk kebersamaan.

“Mari kita melaksanakan dengan bahagia gembira dan penuh semangat untuk bersama-sama berjuang mencari serta memilih calon Ketua PPI Berau yang baru, yang dapat mampu menyatukan kita semua, dengan bersatu bersama guna untuk memajukan PPI Kabupaten Berau ke arah yang lebih baik lagi,” ujarnya.

Hj. Indrawati mengharapkan kepada calon kepemimpinan PPI yang terpilih kedepannya dapat memberikan semangat baru yang mampu menggairahkan dan meningkatkan aktivitas dan motivasi bagi para pengurus dan anggota PPI Berau.

Selanjutnya mampuh melakukan evaluasi dan pembenahan ke arah yang lebih baik lagi, melalui program kerja yang sudah berjalan maupun yang akan berjalan, khususnya dalam hal pembinaan dan pelatihan kepada para anggota dengan terus meningkatkan disiplin yang tinggi serta patuh terhadap semua ketentuan yang ada, baik yang berkaitan dengan suksesnya organisasi ini.

“Selain dapat meningkatkan rasa sinergitas, kepengurusan dan anggota untuk lebih berperan secara aktif dalam keorganisasian,” Imbuhnya. (Slf/Adv)

Bagikan:

Iklan