infobanua.co.id
Beranda Malinau Poros Jalan Malinau di Selimuti Debu Karena Belum Diaspal

Poros Jalan Malinau di Selimuti Debu Karena Belum Diaspal

Poros jalan dari SMP Negeri satu Malinau Seberang jalannya timbun oleh perusahaan atau PT Kayan Lestari yang kini meresahkan dan mengganggu kesehatan di karena debu bertebaran sepanjang jalan yang di tinggikan.

Malinau, infobanua. co.id – Poros jalan dari SMP Negeri satu Malinau Seberang jalannya timbun oleh perusahaan atau PT Kayan Lestari yang kini meresahkan dan mengganggu kesehatan di karena debu bertebaran sepanjang jalan yang di tinggikan.

Menurut  Wati seorang ibu yang sedang menunggu jualan minyak mengatakan, sebelumnya sejumlah pekerja menutup lubang jalanan dengan pasir dan kerikil namun sampai saat ini belum ada tindaklanjut. Alhasil, debu pasir yang beterbangan sehingga menggangu kenyamanan berkendara dan lingkungan sekitar penuh debu.

“Kami ini lama bisa sakit paru – paru karena menghirup debu jalan yang jarang penyiramannya. Kami masyarakat sepanjang jalan ini tolong di perhati kan,” kata Wati dengan kesal.

Dua orang bapak – bapak pemilik bengkel di pesisir jalan ini rumah dan barang – barang motor yang di dalam di lapisi debu jalan yang bertaburan.

“Kami ungkapkan keluhan kami setelah ini bangun atau di kerjakan PT Kayan Lestari yang kantornya di wilayah Desa Tanjung Keranjang . Kami minta jalan yang di bangun ini agar selalu di adakan penyiraman sehingga dapat mengurangi debu yang bertaran Sepajang jalan itu,” ungkapnya.

Kami juga mengharapkan perhatian Pemerintah dengan pekerjaan yang seperti ini , adakan pengawasan dan target batas waktu kapan pekerjaan ini di selesaikan.

 

Reporter   : Philipus

Editor      : Ibrahim

Bagikan:

Iklan