infobanua.co.id
Beranda Kotawaringin Timur Tahun Depan, Pemerintah Kotim Ajukan 1.500 Formasi PPPK

Tahun Depan, Pemerintah Kotim Ajukan 1.500 Formasi PPPK

Halikinnorketika memberikan keterangan Persnyakepada sejumlah awak Media.(nal/brt).

Sampit, infobanua.co.id – Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Pemkab Kotim) berencana akan mengajukan sebanyak 1.500 formasi untuk Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di tahun mendatang.

Bupati Kotim Halikinnor mengatakan sampai saat ini kebutuhan pegawai di daerah ini masih belum tercukupi, baik itu untuk di bidang kesehatan maupun pendidikan hingga teknis bahkan menurutnya ada beberapa bidang kesehatan seperti jabatan apoteker di wilayah ini yang masih kosong terutama di daerah pedalaman.

“Kita tidak bisa memungkiri bahwa kebutuhan kita masih besar. Ada beberapa bidang kesehatan misalnya apoteker yang tidak terpenuhi semua. Untuk itu kita berupaya bagaimana semua bisa terpenuhi sehingga pelayanan dasar untuk kesehatan dan pendidikan ini semua bisa berjalan dengan baik ,” ujarnya Kamis (22-6-2023).

Kemudian jumlah formasi yang diajukan sebesar 1.500 tersebut tentunya belum disetujui oleh pihak pusat, kemungkinan pihak pusat pun masih menyesuaikan dengan kondisi kebutuhan serta anggaran. Apalagi untuk pendanaan PPPK tersebut biaya yang dikeluarkan oleh Pemerintah cukup besar terutama untuk gaji, untuk tahun pertama pengangkatan PPPK langsung menerima gaji sebesar 100 persen berbeda dengan sistem CPNS yang hanya menerima 80 persen besaran gaji di tahun pertama.

“Meski demikian kita tetap berharap semua usulan kita disetujui sehingga kita bisa merekrut semua tenaga kontrak kita untuk menjadi PPPK,” ujarnya.

Zainal

Bagikan:

Iklan