infobanua.co.id
Beranda HULU SUNGAI TENGAH Jelang Idul Adha, TPID HST Gelar Sidak Harga Bahan Pangan Untuk Kendalikan Inflasi

Jelang Idul Adha, TPID HST Gelar Sidak Harga Bahan Pangan Untuk Kendalikan Inflasi

Bupati Aulia Oktafiandi pimpin Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke pasar Keramat Barabai,

Barabai, infobanua.co.id – Bupati Aulia Oktafiandi pimpin Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke pasar Keramat Barabai, Selasa (22/6/2023). Hal tersebut bertujuan untuk mengendalikan inflasi di Kabupaten HST.

Aulia mengungkapkan, saat melakukan sidak di pasar Keramat Barabai, TPID temukan persoalan inflasi beras tetapi stok beras masih aman.

“Pantauan ini kami lakukan untuk mengetahui harga dan stok sembako di pasaran jelang Idul Adha. Sebenarnya inflasi itu tidak bisa kita hindari, tapi bisa kita kendalikan dan tidak selamanya inflasi itu berefek negatif. Karena tetapi ada sisi positifnya juga, namun harus tetap dikendalikan,” kata Kabag Perekonomian dan SDA Setda Kab. HST ,”Hilmi, Kamis (22/6/2023).

Lebih lanjut, ia menambahkan, sidak yang dilakukan TPID Hulu Sungai Tengah ini merupakan salah satu langkah nyata pemerintah daerah dalam mengawasi dan mengendalikan inflasi yang dapat mempengaruhi daya beli dan kesejahteraan masyarakat.

Selanjutnya, Mengatasi inflasi beras yang terjadi kabupaten hulu sungai ini, pemerintah mengambil langkah 2 sisi, 1 sisi di bolug mendistribusikan beras ke merket atau kepasar, 1 Sisi untuk masyarakat miskin lewat pemerintah daerah mendapat bantuan 100 ton untuk masyarakat miskin dikalangan bawah. Sedangkan nanti menekan harga dipasarannya lewat bolug sampai 50 ton siap menyuplai,”pungkasnya

Dil/IB

Bagikan:

Iklan