infobanua.co.id
Beranda Penajam Paser Utara TP-PKK Kabupaten PPU Ikuti Bimtek Pengelolaan Sampah, Nuryulianita : Tingkat Pengetahuan Soal Sampah

TP-PKK Kabupaten PPU Ikuti Bimtek Pengelolaan Sampah, Nuryulianita : Tingkat Pengetahuan Soal Sampah

Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) mengikuti kegiatan Bimtek manajemen pengelolaan sampah

PENAJAM, infobanua.co.id – Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) mengikuti kegiatan Bimtek manajemen pengelolaan sampah yang dilaksanakan di Hotel Grand Serela Setiabudhi Bandung, Jawa Barat.

Bimtek ini dihadiri oleh Ketua TP-PKK PPU Satriyani Sirajuddin Hamdam, Kabid Kelembagaan Sosial Budaya Masyarakat, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (DPMPD) Nuryulianita, serta puluhan peserta TP PKK Kecamatan Babulu.

“Bimtek kali ini dihadiri peserta TP PKK Kecamatan Babulu. Latar belakang kegiatan ini untuk menyelaraskan tujuan Kabupaten terkait masalah sampah,” ungkap Ketua TP-PKK Kabupaten PPU Sirajuddin Hamda, Jum’at (23/6/2023).

Pada kegiatan ini mengangkat tema Pengelolaan sampah melalui TPS3R, Reuse, Reduce, dan Recycle.

Selain itu, Kabid Kelembagaan Sosial Budaya Masyarakat DPMD, Nuryulianita, menyampaikan, kegiatan ini juga untuk meningkatkan pengetahuan para kader PPK desa-desa yang ada di PPU.

“Selain untuk meningkatkan pengetahuan kader PPK desa dan peningkatan perekonomian masyarakat, juga untuk membuka peluang usaha dari pemanfaatan sampah,” ucapnya. (ADV).

Bagikan:

Iklan