infobanua.co.id
Beranda KALTENG Sosialisasi Kirab Pemilu Tahun 2024

Sosialisasi Kirab Pemilu Tahun 2024

KPU Kabupaten Pulang Pisau kembali menyelenggarakan Kirab Pemilu Tahun 2024 bertempat di Balai Desa Tahai Jaya Kecamatan Maliku.

Maliku, Pulang Pisau, infobanua.co.id – Sabtu,24/06/2023 Setelah pelaksanaan Kirab Pemilu Tahun 2024 dan Pawai keliling di Ibukota Kabupaten Pulang Pisau pada tanggal 21/06/2023 lalu, KPU Kabupaten Pulang Pisau   kembali menyelenggarakan Kirab Pemilu Tahun 2024 bertempat di Balai Desa Tahai Jaya Kecamatan Maliku.

Acara ini dihadiri langsung oleh Anggota Komisioner KPU Kabupaten Pulang Pisau Royan Hanapi Camat Maliku yang diwakili Sekcam Maliku, Kapolsek Maliku,Kepala Desa Tahai Jaya, Ketua PPK Maliku sertå Anggota, Ketua PPS Tahai Jaya beserta anggota, Panwascam Maliku serta Warga Masyarakat Desa Tahai Jaya yang berbasis Keluarga dengan Total peserta sebanyak 50 orang.

Dalam sambutannya Camat Maliku yang diwakilkan oleh Sekretaris Camat Yohanes PBPP S.Sos mengatakan agenda kali ini adalah Momen yang tepat karena diadakan diadakan di desa Tahai Jaya yang mana Tahai Jaya adalah Desa yang sangat strategis karena berada pada lintas Kecamatan bahkan Kabupaten dan Kota,berkat Kirab ini paling tidak kita beserta masyarakat bisa mengenal peserta Pemilu yaitu partai politik apa saja yg ikut.

“Mudah-mudahan dalam sosialisasi Kirab Pemilu ini bisa lebih memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang Pemilu dan kapan pelaksanaannya”.

Ketua PPK Kecamatan Maliku Hermanus dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada KPU Kabupaten Pulang Pisau karena memilih Desa Tahai Jaya untuk mewakili seluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten Pulang Pisau untuk pelaksanaan sosialisasi Kirab Pemilu Tahun 2024. Hermanus juga mengucapkan terimakasih untuk Kepala Desa dan PPS Desa Tahai Jaya atas fastilitasi tempat dilaksanakannya Kirab Pemilu Tahun 2024 ini.

“Harapannya kita dapat menyimak materi yang disampaikan oleh anggota Komisioner KPU sehingga kita menjadi penyambung informasi tentang Pemilu Tahun 2024 mendatang”.pungkas Hermanus.

Jasimin Kepala Desa Tahai Jaya juga mengungkapkan dalam sambutannya bahwa atas nama Pemdes dan masyarakat sangat menyambut baik diselenggarakan nya Kirab Pemilu yang dilaksanakan di Desa Tahai Jaya ini.

“Masyarakat wåjib ikut berpolitik salah satunya dengan hadir ke TPS pada tanggal 14 Februari 2024 nanti,” ucap Jasimin

Kapolsek Maliku yang dalam hal ini diwakilkan oleh Bripka Sikin Wuryanto Kanit Binmas Polsek Maliku  menyampaikan bahwa sebagai anggota Polri kami siap  mensukseskan dan menciptakan situasi yang aman dan kondusif demi suksesnya pelaksanaan Pemilu nantinya,dan harapannya agar masyarakat bisa ikut berkontribusi dalam menciptakan situasi yang kondusif tersebut.

Royan Hanapi anggota Komisioner KPU ketua Divisi Sosialisasi dan SDM ketika memberikan materi menyebutkan hari ini adalah hari ke 6 (enam) Kirab Pemilu yang dimulai dari Provinsi Kalimantan Barat dan pada hari ini tiba di Tahai jaya dalam acara Sosialisasi Kirab Pemilu Tahun 2024 Basis Keluarga di Desa Tahai Jaya Kecamatan Maliku Kabupaten Pulang Pisau dan selanjutnya besok akan langsung menuju Kabupaten Kapuas.

Royan menyebutkan “Kontribusi penting dalam demokrasi adalah keterlibatan kelompok yaitu keluarga dengan cara mengajak keluarga sekitar untuk menggunakan hak pilihnya”. sekaligus membagikan bingkisan sebanyak 10 buah dan souvenir pemilu sebanyak 20 buah.

Aulia/IB

Bagikan:

Iklan