infobanua.co.id
Beranda Jawa Tengah Penuh Khidmat, Polres Jepara Lakukan Ziarah dan Tabur Bunga

Penuh Khidmat, Polres Jepara Lakukan Ziarah dan Tabur Bunga

Kepolisian Resor Jepara menggelar upacara ziarah dan tabur bunga menyambut Hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023.

Jepara, infobanua.co.id – Polda Jateng – Kepolisian Resor Jepara menggelar upacara ziarah dan tabur bunga menyambut Hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023.

Upacara Ziarah dan Tabur Bunga ini jajaran Polres Jepara ini berlangsung di Taman Makam Pahlawan (TMP) Giri Dharma, Kecamatan Jepara Kota, Jepara, Selasa (27/6/2023) pukul 07.00 WIB.

“Hari ini kami menggelar upacara ziarah dan tabur bunga di TMP Giri Dharma, ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan menyambut Hari Bhayangkara Ke-77 tahun 2023,” kata Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan usai memimpin langsung kegiatan.

Upacara ini, dikatakannya sebagai bentuk penghargaan kepada para pahlawan yang telah gugur, sekaligus untuk mengenang jasa dan mendoakan arwah para pahlawan.

“Dengan upacara ziarah dan tabur bunga, diharapkan akan membuat personel Polres Jepara dan polsek jajaran mampu meneladani serta mencontoh semangat dari para pahlawan,” harap Wahyu.

“Sehingga dalam melaksanakan tugas sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat benar-benar bisa dilakukan secara tulus serta ikhlas,” papar perwira dengan melati dua di pundaknya.

Alumni Akpol 2003 menambahkan, semua rangkaian kegiatan ziarah dan tabur bunga di TMP Giri Dharma yang digelar secara sederhana dapat berjalan khidmat dan lancar.

Usai peletakan karangan bunga di tugu prasasti oleh Kapolres Jepara, dilanjutkan dengan pembacaan doa, lalu diakhiri tabur bunga di TMP oleh Kapolres dan diikuti oleh seluruh rombongan ziarah.

(hms)

Bagikan:

Iklan