infobanua.co.id
Beranda Jawa Tengah Peringati Hari Bhayangkara, Belasan Tim Seniman Ikuti Lomba Mural

Peringati Hari Bhayangkara, Belasan Tim Seniman Ikuti Lomba Mural

Dukung Penurunan Stunting, Ini yang Dilakukan Polwan Polres Jepara

Jepara, infobanua.co.id– Dalam rangka memeriahkan Hari Bhayangkara ke-77, Kepolisian Resor Jepara menggelar lomba mural untuk masyarakat umum yang bertempat di areal Lapangan Tembak Bhayangkara Mapolres Jepara, Senin (26/6/2023).

Pelaksanaan lomba mural atau melukis di atas media dinding itu berada dan melibatkan 14 tim dari berbagai wilayah Kabupaten Jepara dan sekitarnya, yang akan melukis berbagai macam gambar dengan tema ‘Polri yang Humanis’.

Ketua seksi lomba mural, Ipda Ade Awan Syaifullah mengatakan, bahwa setiap tim terdiri dari 1 sampai 3 orang, yang berasal dari Jepara, Magelang, Semarang dan Kudus. Terdapat 3 juri yang akan menentukan pemenang. Mereka akan menilai keterampilan, penampilan warna, dan kesesuaian dengan tema yang ditentukan dari gambar yang dilukis.

Ditempat yang sama, Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan menyebutkan, selain untuk memperingati Hari Bhayangkara ke-77, lomba mural ini juga bertujuan menjaring seniman-seniman terbaik di Kabupaten Jepara maupun luar Jepara sebagai upaya melestarikan nilai seni yang terkandung dalam mural.

Ia berharap para peserta bisa mengeluarkan seluruh kreatifitas dan dapat menggambarkan ilustrasi sesuai tema yang diusung.

“Diharapkan bisa menggambarkan nanti bagaimana kreatifitas dari para peserta, bagaimana ilustrasi Polri yang humanis,” ujarnya.

Ia juga berterimakasih kepada para peserta atas partisipasinya dan semangat saat pelaksaan lomba mural.

Diketahui jumlah hadiah yang telah disiapkan Polres Jepara yaitu juara 1 mendapatkan uang tunai sebesar Rp. 1.500.000, lalu juara 2 mendapatkan Rp. 1.000.000, terakhir Rp. 750.000,- untuk juara 3 serta juara harapan 1, 2 dan 3 masing-masing mendapatkan Rp. 300.000.

(hms)

Bagikan:

Iklan