infobanua.co.id
Beranda Kotawaringin Timur Bupati Pastikan 120 Ekor Sapi, Semua Hewan Sehat

Bupati Pastikan 120 Ekor Sapi, Semua Hewan Sehat

Bupati Kotim serahkan hewan qurban kepada salah satu Masjid di Kota Sampit.(nal/brt).

Sampit, infobanua.co.id – Bupati Kotawaringin Timur, Halikinnor pastikan 120 ekor sapi semuanya sehat sudah melalui karantina, Halikinnor juga menyerahkan hewan qurban kepada dua masjid dan satu mashola yang ada dalam perkotaan, Selasa (27-6-20230), Ketiga masjid tersebut yakni Masjid Jami Jalan Ir Juanda Sampit, Mashola di lokasi Taluk Dalam dan Masjid Nurul Iman Jalan Pelita Sampit.

Dalam kesempatan itu Halikinnor menyampaikan kepada pengurus masjid dan mashola kalau hewan qurban yang didistribusikan dalam keadaan sehat, karena menurutnya semua hewan kurban di Kotim sudah mendapatkan pemeriksaan kesehatan dari petugas yang menangani hewan qurban sehingga dirinya memastikan semua hewan kurban, bakal aman untuk dikonsumsi.
“Semua hewan kurban sudah menjalani proses karantina dan semua aman semua bebas dari penyakit ,” Terangnya.
Orang nomor satu di bumi habaring hurung ini berharap, bantuan tersebut dapat dibagikan kepada masyarakat dan dapat menjadi manfaat bagi masyarakat terutama yang berada di sekitar lingkungan masjid. Disamping itu menurut Halikinnor, penyerahan hewan qurban tersebut merupakan agenda rutin pihaknya setiap pelaksanaan Idul Adha.
“Penyerahan hewan kurban ini tidak hanya dilakukan di kota saja, namun untuk Kecamatan juga dilaksanakan,” Ujarnya.
Sementara itu Ketua PHBI Kotim Sutimin mengatakan ada sekitar 100 ekor lebih hewan qurban jenis sapi yang diqurbankan pada Idul Adha kali ini di seluruh Kecamatan, menurutnya sebagaimana yang telah disampaikan oleh Bupati Kotim tadi bahwa hewan qurban bebas daripenyakit.
“Tadi sudah disampaikan oleh Bupati bahwa hewan qurban yang dibagikan itu semuanya sehat.”Jelas Sutimin.
Zainal.

Bagikan:

Iklan