infobanua.co.id
Beranda TAPIN Bupati Tapin Arifin Arpan: Polri Presisi Untuk Negeri Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju

Bupati Tapin Arifin Arpan: Polri Presisi Untuk Negeri Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju

Bupati Tapin HM Arifin Arpan didampingi Kapolres Tapin AKBP Sugeng Priyanto dan Forkopinda menyerahkan piagam penghargaan kepada anggota Polres Tapin yang berprestasi.

Rantau, infobanua.co.id – Bupati HM Arifin Arpan dan Wakil Bupati Tapin H Syafrudin Noor hadiri upacara Peringatan Hari Bhayangkara ke – 77 tahun 2023. Di pusatkan di Halaman Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Tapin. Sabtu (1/7/2023).

Dalam upacara bertindak sebagai Insfektur Upacara Kapolres Tapin AKBP Sugeng Priyanto.

HUT Bhayangkara ke 77 mengusung tema “Polri Presisi Untuk Negeri Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju.” Juga di hadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Tapin DR H Sufiansyah MAP, Wakil Ketua DPRD Tapin Midpay Syahbani, Forkopimda Tapin serta perwakilan lembaga dan instansi terkait dilingkungan Pemkab Tapin.

Kapolres Tapin AKBP Sugeng Priyanto menyampaikan amanat Kapolda Kalsel Irjen Pol Andi Rian R Djadjadi SIK MH, ucapan selamat memperingati HUT Bhayangkara ke 77 tahun 2023 yang di gelar secara terbuka dan juga menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya atas partisipasi dalam berbagai upaya pembinaan keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Semoga komunikasi dan koordinasi yang sudah terjalin dengan baik dapat terus kita tingkatkan,” kata Kapolres Tapin AKBP Sugeng Priyanto menyampaikan sambutan Kapolda Kalsel.

Dikatakan Kapolda Kalsel, dalam menjaga keamanan, kita akan berupaya se maksimal mungkin untuk melakukan yang terbaik dalam melakukan tugas pokok. Dengan tantangan yang semakin kompleks jajaran Polda Kalsel akan terus berupaya semaksimal mungkin menampilkan kinerja yang terbaik, khususnya dalam mengatasi berbagai jenis kejahatan yang terus berkembang.

“Terlebih dalam pengamanan agenda yang sangat penting bagi bangsa ini, yakni pemilihan umum serentak tahun 2024.”katanya.

Sesuai tema diusung “Polri Presisi Untuk Negeri Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju.” Menjadikan momentum Kepolisian Negara Republik Indonesia untuk lebih mengoptimalisasi pelaksanaan topuksi, serta peran polri dalam menjaga dan memelihara situasi kamtibmas yang kondusif guna mendukung seluruh tahapan pelaksanaan pemilu serentak 2024, serta mendukung program pemerintah dari pusat, provinsi dan daerah guna menuju Indonesia Emas.

“Kami menyadari bahwa selama ini, Polri dalam mengabdi menjaga kamtibmas masih belum sempurna dan masih kekurangan, melalui peringatan hut bhayangkara ke 77 ini, kami mohon maaf dan meminta masukan kritik saran untuk Polri kedepan lebih baik lagi,” tandasnya.

Sementara itu usai Pelaksanaan Upacara Bupati Tapin HM Arifin Arpan menyampaikan ucapan selamat HUT Bhayangkara ke 77 kepada seluruh Jajaran Kepolisiaan khususnya Polres Tapin.

Atas nama pemerintah daerah dan pribadi serta mewakili masyarakar kami menyampaikan selamat ulang Tahun Bhayangkara ke 77, semoga Polri menjadikan Polri Presisi Untuk Negeri menuju Indonesia Maju, “ ujarnya.

Fad/IB

Bagikan:

Iklan