infobanua.co.id
Beranda Jawa Timur Babinsa Koramil Ponggok Bersama Mahasiswa Unbra Malang Dampingi Penyaluran BLT-DD

Babinsa Koramil Ponggok Bersama Mahasiswa Unbra Malang Dampingi Penyaluran BLT-DD

Babinsa Koramil 0808/07 Ponggok, Kodim 0808/Blitar, Serda Chozin bersama Mahasiswa Universitas Brawijaya (Unbra) Malang yang sedang mengikuti Program Mahasiswa Membangun Desa (MMD)

Blitar, infobanua.co.id – Babinsa Koramil 0808/07 Ponggok, Kodim 0808/Blitar, Serda Chozin bersama Mahasiswa Universitas Brawijaya (Unbra) Malang yang sedang mengikuti Program Mahasiswa Membangun Desa (MMD), melaksanakan kegiatan pendampingan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD), kepada keluarga penerima manfaat yang ada di wilayah binaan, di Balai Desa Gembongan, Kecanatan Ponggok, Kabupaten Blitar, Selasa 04-07-2023.

Serda Chozin, menuturkan pendampingan yang dilakukan tersebut bertujuan untuk memberikan rasa aman bagi warga mayarakat binaannya.

Sekaligus memeriksa secara langsung dan semoga dalam pelaksanaan kegiatan penyaluran BLT-DD tersebut dapat berjalan lancar dan aman.

“Serlain itu juga untuk memastikan bahwa bantuan tersebut betul-betul tepat sasaran,” kata Serda Chozin.

Menurut Serda Chosim, keluarga penerima manfaat yang menerima BLT-DD bulan Juni Tahun 2023 sebanyak 45 orang, dengan nominal setiap orang mendapatkan bantuan uang tunai sebesar Rp.300 ribu.

Itu merupakan bentuk kepedulian pemerintah, dalam membantu perekonomian bagi keluarga penerima manfaat yang membutuhkan bantuan.

Sementara Danramil 0808/07 Ponggok, Kapten Inf Slamet Gunarto, berpesan kepada keluarga penerima manfaat, yang telah menerima bantuan, meskipun nominalnya tidak banyak, harus selalu bersyukur.

“Dan manfaatkanlah bantuan itu dengan sebaik-baiknya, yakni dengan mendahulukan kebutuhan pokok,” pungkasnya. (Eko.B).

Sumber Berita: Dim0808.

Bagikan:

Iklan