infobanua.co.id
Beranda Kotawaringin Timur Serikat Pekerja Perkebunan PT.SKD Adakan Kegiatan Khitanan Massal

Serikat Pekerja Perkebunan PT.SKD Adakan Kegiatan Khitanan Massal

Jajaran Karyawan PT.SKD beserta unsur ketua SPP-SKD dengan anggota usai pelaksanaan khitanan massal.(nal/brt).

Sampit, infobanua.co.id – Upaya Serikat Pekerja Perkebunan (SPP-SDK) yang di dukung penuh oleh PT.Sapta Karya Damai (SKD) dalam mendekatkan siraturahmi sesama pekerja perkebunan kelapa sawti,warga sekitar dan perusahaan dengan melaksanakan khitanan massal atau sunatan massal,Selasa (4-7-2023) bertempat di Polilinik PT.SKD.

Dalam pelaksanaan khitanan massal tersebut hadir GM PT.SKD,Ir Hartono Widodo diwakilkan oleh Gunawan,S.Hut, Kades Pondok Damar kecamatan Mentaya Hilir Utara, Kenos, kades Natai Baru, Sariansyah, tokoh masyarakat dan agama serta seluruh anggota Serikat Pekerja Pekerbunan PT.SKD.

Ketua paniti Serikat Pekerja Perkebununan, Heri Suyono Adi,A.Ma ketika dibincangi infobanua Sampit disela kesibukannya kegiatan khitanan massal mengatakan, bahwa kegiatan khitanan massal ini diakuinya sempat pakum beberapa tahun di karenakan pandemi covid-19.

Namun dengan berjalannya waktu kegiatan khitanan massal inikembali dilkasanakan kembali seperti biasa, dalam kegiatan ini sesuai dari daftar yang diperoleh ada 33 anak yang di khitan dan semuanya dapat berjalan dengan lancer tanpa ada kendala.

“Umumnya anak yang di khitan ini adalah anak pekerja di perkebunuan PT.SKD, namun mereka ini juga orang tuanya berasal desa dilingkungan di PT.SKD,” ujar Heri dan menambahkan anak yang baru di khitan ada mendapat bingkisan berupa Sarung, Kupiah dan uang.

Heri juga menambahkan untuk tenaga medis khitanan massal ini dari Pukesmas Bagendang, 6 tenaga petugas medis dan 1 Kepala Pukesmas Bagendang. Terkait dana pelaksanaan khitan ini Heri menjelaskan berasal dari bantuan seluruh anggota Serikat Pekerja perkebunan PT.SKD, kedepannya juga SPP akan melaksanakan kegiatan Turnamet SKD CUP liga Serikat Pekerja.

“Dalam waktu dekat ini kami sudah sepakat, akan mengadakan kegiatan kembali Turnament SKD CUP liga Serikat Pekerja,” jelasnya kembali.

Zainal.

Bagikan:

Iklan