infobanua.co.id
Beranda TANAH LAUT Desa Tampang Dapat Jadi Bagian Kota Pelaihari

Desa Tampang Dapat Jadi Bagian Kota Pelaihari

Bupati H. M. Sukamta saat memberikan sambutan pada gelaran Manunggal Tuntung Pandang Ke -125 di Desa Tampang Pelaihari, Rabu (05/07/2023)

Pelaihari, infobanua.co.id –Bupati Tanah Laut (Tala) H. M. Sukamta berharap Desa Tampang dapat menjadi bagian kota Pelaihari kedepannya. Hal tersebut dirinya sampaikan pada gelaran Manunggal Tuntung Pandang (MTP) Ke -125 di Desa Tampang Pelaihari, Rabu (05/07/2023).

“Mengingat kota Pelaihari harus diperluas makanya nanti kecamatan akan kita bagi menjadi dua terlebih dahulu, ada kecamatan Pelaihari dan ada kecamatan Taruna Makmur, sehingga akan menjadi berkembang kota itu,” kata Sukamta.

Dirinya juga menyampaikan jika Tala kedepan adalah mesin penggerak ekonominya Kalimantan selatan.

“Mengapa demikian, karena kita masih punya sekitar 180.000 hektar tanah yang bisa menampung investasi, aktivitas perekonomian masyarakat setempat, UKM, IKM kita,” tutup Sukamta.

Pada kesempatan itu, Bupati menyerahkan hibah keuangan kepada mesjid Assu’ada Desa Tampang senilai Rp.50.000.000., serta dana hibah kecamatan kepada karang taruna Desa Tampang senilai Rp.50.900.000., dan bibit pohon 120 batang yang terdiri dari 70 batang bibit pohon sirsak, 30 jambu biji dan 20 bibit pohon ketapang kencana.

Sebelumnya Bupati juga meninjau pelayanan yang diberikan oleh SKPD terkait pada gelaran MTP di Desa Tampang dan pada kesempatan yang sama Ia turut melakukan penandatanganan komitmen bersama Gerakan Masyarakat Hidup Sehat.

Dil/IB

Bagikan:

Iklan