infobanua.co.id
Beranda KALTIM Gamalis Hadiri Ajang Promosi Pariwisata dan Ekraf, Kaltim Fest 2023

Gamalis Hadiri Ajang Promosi Pariwisata dan Ekraf, Kaltim Fest 2023

Ajang Promosi Pariwisata dan Ekonomi Krearif Kaltim Fest 2023 Kabupaten dan Kota, Kaltim, digelar, 7-15 Juli 2023. Foto (Spesial)

SAMARINDA, infobanua.co.id – Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) H Isran Noor resmi membuka Kaltim Fest 2023 yang digelar, 7-15 Juli 2023, di Convention Hall Samarinda, Komplek Gelora Kadrie Oening, Jalan Wahid Hasyim Samarinda, Jumat 7 Juli 2023 malam.

Isran Noor memaparkan, Kaltim Fest 2023 ini sebagai ajang informasi pembangunan daerah serta peningkatan perekonomian masyarakat Benua Etam.

“Diharapkan Kaltim Fest 2023 berjalan sesuai harapan,” pintahnya.

Isran Noor juga menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang turut berperan dalam Kaltim Fest 2023.

“Terimakasih kepada semua pihak peserta dari kabupaten kota dari Kaltim yang telah ikut berperan pada Kaltim Fest 2023 ini. Perluh diketahui bahwa Potensi pariwisata Kaltim besar. Terutamanya pariwisata bahari di Kabupaten Berau,” ucapnya.

Selain momentum Kaltim Fest, September akan datang, akan digelar Kaltim Expo. Dari kedua event ini dapat memperlihatkan bagaimana progres pembangunan Kaltim sejak 2019 hingga 2023 dan saya harap kita jangan kalah dengan provinsi lain.

Wakil Bupati Berau Gamalis yang hadir pembukaan Kaltim Fest 2023 menurutnya, Kaltim Fest 2023 ini, salah-satu ajang promosi bagian dari pariwisata dan ekonomi kreatif di Kabupaten Berau.

“Tentunya dapat menjadi ajang promosi bagi Kabupaten Berau pada tingkatan provinsi bahkan nasional, bahwa kabupaten Berau memiliki obyek wisata dan ekonomi kreatif yang tidak kalah dengan tempat-tempat lain,” akuinya.

Gamalis menyampaikan syukur atas keikutsertaan Berau di Kaltim Fest 2023. Memberikan apresiasi yang tinggi kepada segenap pihak yang telah ikut berpartisipasi mengikuti ajang Kaltim Fest 2023 ini, diantaranya Dinas Pariwisata, Dekranasda, dan Dewan Kesenian Daerah Kabupaten Berau.

“Melalui keikutsertaan Dinas Pariwisata, Dekranasda dan Dewan Kesenian Daerah Berau diharapkan pariwisata dan ekonomi kreatif di Berau dapat semakin maju dan berkembang” ujarnya.

Tidak lupa Gamalis juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif di Kabupaten Berau atas perannya dalam memajukan pariwisata dan ekonomi kreatif.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Timur Ahmad Herwansyah dalam laporannya mengatakan, tujuan diselenggarakannya Kaltim Fest 2023 adalah memberikan ruang kreasi seluasnya kepada pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif di Kalimantan Timur.

Isi kegiatan diantaranya, pameran obyek wisata dan ekonomi kreatif, lomba tari, talkshow, pentas seni, dan fashionshow. (AS/Prokopim/Adv/Slf)

Bagikan:

Iklan