infobanua.co.id
Beranda KALTENG Peringati HUT RI 78 Karang Taruna Desa Maliku Baru Selenggarakan Turnamen Sepak Bola

Peringati HUT RI 78 Karang Taruna Desa Maliku Baru Selenggarakan Turnamen Sepak Bola

Maliku,Pulang Pisau, infobanua.co.id – Dalam memeriahkan HUT RI ke 78 Karang Taruna Desa Maliku Baru Kecamatan Maliku Kabupaten Pulang Pisau menyelenggarakan Open Turnamen Sepak Bola 10 Juli sampai dengan 17 Agustus 2023 memperebutkan Hadiah berupa uang pembinaan,tropy,medali dan piagam penghargaan.

Pembukaan yang dimulai pada Senin sore 10/07/2023 dimulai dengan Senam zumba yang dimeriahkan oleh Ibu-ibu dan grup senam Zumba se Kecamatan Maliku dan dihadiri oleh unsur Muspika Kecamatan Maliku,Kepala desa serta Ketua BPD Desa Maliku Baru,calon anggota legislatif dan Tokoh-tokoh masyarakat.

Ketua Karang Taruna sekaligus Ketua Panitia Turnamen Karang Taruna Cup I Samsuri ketika diwawancarai awak media ini mengatakan bahwa selain dalam rangka memeriahkan HUT RI yang ke 78 juga mereka berinisiatif untuk memberikan hiburan kepada masyarakat khususnya masyarakat di wilayah kecamatan Maliku selepas imbas wabah Covid-19 beberapa waktu lalu,selain itu juga untuk mengembangkan minat club-club sepak bola.

Dalam sambutannya ketika pembukaan Turnamen ini,Samsuri juga mengatakan bahwa penyelenggaran turnamen ini tidak lepas dari partisipasi dan kontribusi masyarakat khususnya anggota Karang Taruna Desa Maliku Baru,Pemdes,dan beberapa pengusaha yang ada diwilayah Desa Maliku Baru.

Disebutkannya bahwa ada 33 sponsor dari pengusaha,pedagang dan UMKM,3 orang anggota DPRD Kabupaten Pulpis,5 orang Caleg dan selebihnya dari Pemerintahan Desa dan bantuan masyarakat Desa Maliku Baru.

“Saya selaku Ketua Karang Taruna dan juga Ketua Panitia Turnamen Karang Taruna Cup I ini mengucapakan banyak terimakasih kepada Masyarakat Maliku Baru,Pemdes Kepolisian sektor Maliku dan para donatur sehingga acara ini bisa terlaksana dan mudah-mudahan berjalan lancar sampai akhir nanti.”ucap Samsuri Manager Maliku United yang sempat menjuarai ajang sepak bola tingkat Kabupaten beberapa waktu lalu.

Koordinator Pertandingan Turnamen Karang Taruna Cup I Bambang SPd,juga mengungkapkan bahwa kegiatan ini di ikuti oleh 24 club sepak bola dari beberapa Desa di wilayah Kecamatan Maliku,Kecamatan Pandih Batu dan club sepak bola dari Kabupaten Kapuas.

“Acara turnamen ini dijadwalkan mulai tanggal 10 Juli 2023 sampai nanti puncak Final yang rencananya akan dilaksanakan pada hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia yaitu tanggal 17 Agustus 2023,kami berharap kegiatan ini terus berkelanjutan setiap tahunnya agar kita bisa terus mendorong minat anak-anak dalam sepak bola serta menjaring bibit-bibit atlet sepakbola di wilayah Kecamatan Maliku,” ungkap Bambang yang juga menjadi Coach club sepak bola Maliku United.

Aulia/IB

Bagikan:

Iklan