infobanua.co.id
Beranda Penajam Paser Utara Terima Bantuan Keuangan dari Pemprov Kaltim, DPMD Evaluasi 7 Bumdes di PPU

Terima Bantuan Keuangan dari Pemprov Kaltim, DPMD Evaluasi 7 Bumdes di PPU

Kepala Bidang (Kabid) Pemberdayaan Kelembagaan Sosial Budaya Masyarakat, DPMD Kabupaten PPU Nuryulianita

PENAJAM, infobanua.co.id – Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) menerima bantuan bantuan keuangan dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), tentunya hal ini juga harus dibekali dengan pengelolaan keuangan yang baik.

 

Pihak Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) melaksanakan pertemuan dalam rangka mengevaluasi kinerja penerima bantuan tersebut.

Kepala Bidang (Kabid) Pemberdayaan Kelembagaan Sosial Budaya Masyarakat, DPMD Kabupaten PPU Nuryulianita, menyampaikan untuk saat ini masih sekitar enam dari tujuh bumdes yang telah terealisasi.

“Dari Provinsi ada bantuan keuangan, setiap kabupaten atau kota itu dapat kuota tujuh bumdes, kebetulan di kita hanya satu desa yang belum terealisasi, ” ungkapnya, Jum’at (14/7/2023).

 

Untuk besaran nilai yang diberikan yakni sebanyak Rp 60 juta per bumdes, dengan syarat bumdes wajib telah berbadan hukum.

 

Tujuh bumdes tersebut yakni, Sidorejo, Babulu darat, Sumber Sari, Gunung Mulia, Bumi Harapan, Telemow serta Desa Binuang yang belum terealisasi.

 

Dana tersebut dipergunakan sesuai dengan kebutuhan yang sudah mereka usulkan, salah satunya, untuk pembentukan budidaya ikan, maupun untuk pembangunan wisata di desa.

 

“Dipergunakan sesuai dengan usulannya, mereka buat proposal dulu. Diusulkan tahun ini, baru terealisasi tahun depannya, jadi ini usulan dari tahun lalu,” ujarnya. (ADV).

Bagikan:

Iklan