Categories: Penajam Paser Utara

Terima Bantuan Keuangan dari Pemprov Kaltim, DPMD Evaluasi 7 Bumdes di PPU

PENAJAM, infobanua.co.id – Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) menerima bantuan bantuan keuangan dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), tentunya hal ini juga harus dibekali dengan pengelolaan keuangan yang baik.

 

Pihak Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) melaksanakan pertemuan dalam rangka mengevaluasi kinerja penerima bantuan tersebut.

Kepala Bidang (Kabid) Pemberdayaan Kelembagaan Sosial Budaya Masyarakat, DPMD Kabupaten PPU Nuryulianita, menyampaikan untuk saat ini masih sekitar enam dari tujuh bumdes yang telah terealisasi.

“Dari Provinsi ada bantuan keuangan, setiap kabupaten atau kota itu dapat kuota tujuh bumdes, kebetulan di kita hanya satu desa yang belum terealisasi, ” ungkapnya, Jum’at (14/7/2023).

 

Untuk besaran nilai yang diberikan yakni sebanyak Rp 60 juta per bumdes, dengan syarat bumdes wajib telah berbadan hukum.

 

Tujuh bumdes tersebut yakni, Sidorejo, Babulu darat, Sumber Sari, Gunung Mulia, Bumi Harapan, Telemow serta Desa Binuang yang belum terealisasi.

 

Dana tersebut dipergunakan sesuai dengan kebutuhan yang sudah mereka usulkan, salah satunya, untuk pembentukan budidaya ikan, maupun untuk pembangunan wisata di desa.

 

“Dipergunakan sesuai dengan usulannya, mereka buat proposal dulu. Diusulkan tahun ini, baru terealisasi tahun depannya, jadi ini usulan dari tahun lalu,” ujarnya. (ADV).

infobanua

Recent Posts

Kabupaten Banjar Raih Penghargaan Wahana Tata Nugraha 2024, Bukti Kesuksesan Penataan Transportasi

Jakarta, infobanua.co.id – Pemerintah Kabupaten Banjar berhasil meraih penghargaan tingkat nasional berupa Wahana Tata Nugraha…

7 jam ago

Lima Presidium KAI Kalsel Resmi Dilantik, Siap Angkat Kembali Marwah Organisasi

Banjarmasin, infobanua.co.id – Setelah melalui proses panjang dan intensif, Konferensi Daerah Luar Biasa Kongres Advokat…

7 jam ago

Wali Kota Banjarbaru Raih Tiga Penghargaan Nasional dalam Sepekan, Terbaru Wahana Tata Nugraha 2024

BANJARBARU, infobanua.co.id – Dalam kurun waktu tiga hari berturut-turut, Wali Kota Banjarbaru, Muhammad Aditya Mufti…

8 jam ago

Bapaslon Mudyat-WIN Silatuhrami di Desa Giriumukti

PENAJAM, Infobanuo.co.id - Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Penajam Paser Utara…

11 jam ago

Sekda Nunukan Resmi Buka Kegiatan Advokasi Kebijakan Pengarusutamaan Gender (PUG)

NUNUKAN, infobanua.co.id – Pemerintah Kabupaten Nunukan kembali menunjukkan komitmen seriusnya dalam mempercepat pengarusutamaan gender. Senin…

12 jam ago

DPRD Kotim Dukung Pasar Murah di Gelar Rutin

Sampit, infobanua.co.id – Ketua DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur sementara, Rinie mendukung penuh jika Pemerintah Kabupaten…

13 jam ago