infobanua.co.id
Beranda Jawa Timur Meski Praporprov Jatim Takpasti, Atlet Sepak Bola Kota Blitar Terus Berlatih

Meski Praporprov Jatim Takpasti, Atlet Sepak Bola Kota Blitar Terus Berlatih

Ketua Askot PSSI Blitar, Yudi Meira.

Blitar, infobanua.co.id – Informasi terdahulu pra-pekan olahraga provinsi (porprov) Jawa-Timur (Jatim) 2023 akan diselengarakan pada bulan Juni 2023.

Tapi hingga pertengahan bulan Juli 2023 ini belum jelas kapan akan diselenggarakannya.

Ketua Askot PSSI Blitar, Yudi Meira, menuturkan, meski begitu tidak menyurutkan semangat atlet sepak bola di Kota Blitar, untuk latihan rutin sebagai langkah persiapan untuk menyambut event tersebut.

“Kami terus latihan baik di Stadion Soeprijadi maupun ditempat lainnya,” kata Ketua Askot PSSI Blitar, Yudi Meira, Minggu, 16-07-2023.

Menurut Yudi, pihaknya juga masih menunggu kepastian jadual event tersebut dari KONI Jawa-Timur, yang jelas Koni Jatim saat ini kesulitan anggaran untuk melaksanakan kegiatan tersebut.

“Muaranya adalah KONI Jatim belum ada anggaran untuk menggelar pra-porprov,” jlenyrehnya.

Lebih dalam Yudi menuturkan, untuk menyikapi hal tersebut, pihaknya tidak tinggal diam.

Latihan rutin terus dilakukan sambil menunggu kepastian jadual pertandingan bagi para anak asuhnya.

Latihan rutin tidak hanya sebatas alternatif atau persiapan saja tapi juga agar tidak terkejut jika sewaktu-waktu pra-porprov dilaksanan.

Selain itu tim kesebelasan Kota Blitar juga menggelar uji coba setidaknya dua pekan sekali untuk mempertajam skil dan mental bagi para atlet.

“Kemarin pelatih juga sudah menyampaikan hal itu, dua atau tiga pekan sekali akan ada uji coba. Rencannya nanti tanggal 23 Juli 2023 kami akan uji coba dengan tim lokal,” pungkasnya. (Eko.B).

Bagikan:

Iklan