infobanua.co.id
Beranda Penajam Paser Utara Pembentukan Panitia Pilkades dilakukan Pekan Ini

Pembentukan Panitia Pilkades dilakukan Pekan Ini

Kepala Bidang Pemerintahan Desa Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Penajam Paser Utara Basri,

PENAJAM, infobanua.co.id – Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), saat ini tengah menjalankan tahapan pembentukan persiapan panitia Pilkades tingkat desa yang akan diselenggarakan pekan ini.

Saat diwawancarai Kepala Bidang (Kabid) Pemerintahan Desa DPMD Basri mengatakan, sepuluh hari setelah dilakukannya penyerahan Surat Akhir Masa Jabatan Kades oleh Badan Permusyawaratan Desa (BPD). Sehingga akan dilaksanakan pada 21 Juli 2023 mendatang.

“10 hari setelah penyampaian surat akhir masa jabatan kades, baru BPD membentuk panitia, itu nanti di tanggal 21 bulan Juli,” ujar Basri Senin, (17/07)

Dirinya mengatakan, untuk saat ini belum dilakukan sosialisasi terkait pilkades dikarenakan panitia pada tingkat desa belum terbentuk.

Namun demikian, BPD Desa segera membentuk panitia pemilihan kepala desa itu, untuk pengadaan surat suara dalam Pilkades sepenuhnya diketahui oleh pihak Kecamatan.

Tambahnya, setelah panitia dibentuk, pihak DPMD akan meminta nama-nama dan melakukan sosialisasi terkait tata cara pemilihan pilkades nantinya. (ADV).

Bagikan:

Iklan