infobanua.co.id
Beranda Penajam Paser Utara Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) PPU Dorong Potensi Pemberdayaan Masyarakat Sektor Wisata

Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) PPU Dorong Potensi Pemberdayaan Masyarakat Sektor Wisata

Kepala Bidang (Kabid) Pemberdayaan Kelembagaan Sosial Budaya Masyarakat, Dinas Pemberdayaan Masyarakatdan Pemerintah Desa (DPMPD) Kabupaten PPU Nuryulianita

PENAJAM, infobanua.co.id – Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) memiliki Desa Wonosari jadi salah satu desa yang berpotensi menjadi Desa Wisata di Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU).

Sejak ditetapkannya Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di wilayah Sepaku, Desa Wonosari telah memunculkan banyak potensi wisata yang ada di desa tersebut.

Kepala Bidang (Kabid) Pemberdayaan Kelembagaan Sosial Budaya Masyarakat, Dinas Pemberdayaan Masyarakatdan Pemerintah Desa (DPMPD) Kabupaten PPU Nuryulianita, mengatakan dari pihaknya mendorong agar potensi wisata itu bisa dikembangkan.

“Kalau dari DPMD kita mendorong pemberdayaan masyarakat, bagaimana agar mereka bisa meningkatkan potensi wisata di desa mereka,” ujarnya Jum’at (21/7/2023).

Selain itu dirinya mengatakan bahwa Desa Wonosari mendapatkan bantuan keuangan untuk mengembangkan potensi wisata dari Kementerian Pariwisata.

“Kebetulan saya dapat info, desa Wonosari akan diberikan bantuan keuangan dari Kementerian Pariwisata, untuk mengembangkan potensi wisata mereka,” tutupnya. (ADV)

Bagikan:

Iklan