infobanua.co.id
Beranda Jawa Timur Babinsa Pos Selopuro Melatih PBB

Babinsa Pos Selopuro Melatih PBB

Babinsa Pos Selopuro, Koramil 0808/12 Wlingi, Kodim 0808/Blitar, Sertu Sapuwan, melaksanakan kegiatan melatih Peraturan Baris Berbaris ( PBB ) dan kedisiplinan, di SLTP Negeri 1 Selopuro, Kecamatan Selopuro, Kabupaten Blitar, Sabtu 22-07-2023.

Blitar, infobanua.co.id – Babinsa Pos Selopuro, Koramil 0808/12 Wlingi, Kodim 0808/Blitar, Sertu Sapuwan, melaksanakankegiatan melatih Peraturan Baris Berbaris ( PBB ) dan kedisiplinan, di SLTP Negeri 1 Selopuro, Kecamatan Selopuro, Kabupaten Blitar, Sabtu 22-07-2023.

Latihan peraturan baris berbaris tersebut dibutuhkan kekompakan, dalam melakukan gerakan secara bersama-sama dengan benar.

Sertu Sapuwan mengatakan, selain untuk melatih kedisiplinan, latihan peraturan baris berbaris juga dapat meningkatkan kekompakan antar sesama teman.

“Kemudian tujuan diberikan latihan peraturan baris berbaris ini, adalah untuk membentuk sikap jasmani yang tegap, tangkas dan disiplin,” kata Sertu Sapuwan.

Menurut Sertu Sapuwan, dengan cara tidak langsung juga menanamkan rasa tanggung jawab kepada anak didik.

“Selain itu juga untuk menumbuhkan jiwa korsa dan taat kepada aturan,” jlentrehnya.

Lebih dalam Sertu Sapuwan menuturkan, pelatihan mental dan fisik juga berupa kegiatan peraturan baris berbaris tersebut, untuk melatih kedisiplinan, selain itu untuk membentuk mental dan karakter, dengan tujuan agar perilaku para anak didik menjadi lebih baik dan fisik menjadi kuat.

“Kegiatan ini, juga dapat meningkatkan solidaritas, kekompakan dan kebersamaan di sekolah,” pungkasnya. (Eko.B).

Sumber Betita: Dim0808.

Bagikan:

Iklan