infobanua.co.id
Beranda Daerah Gubernur Sumut Buka PSBD V Kabupaten Asahan

Gubernur Sumut Buka PSBD V Kabupaten Asahan

ASAHAN, infobanua.co.id – Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi, resmi membuka Pagelaran Seni Budaya Daerah ke-5 Kabupaten Asahan, pembukaan PSBD yang digelar di Jalan Taufan Gama Simatupang, Kelurahan Sei Renggas itu ditandai dengan pemukulan gong sembilan oleh Gubsu Edy.

Bupati Asahan Surya dalam sambutannya diacara tersebut berharap, PSBD yang dilaksanakan mampu mentransformasi berbagai nilai yang terkandung di dalamnya untuk kehidupan yang lebih baik, terutama bagi generasi muda agar tidak terpengaruh kedalam budaya asing yang bernilai negatif.

“Sehingga akan melahirkan generasi muda yang berjiwa seni dan berkepribadian yang baik, hal ini sangat relevan untuk dikembangkan menjadi bagian dari pembangunan karakter bangsa”, ujarnya, Sabtu (22/07/2023).

Seni budaya katanya sarat dengan pesan, ajaran yang berdayaguna untuk menangkal masuknya budaya asing yang tidak atau kurang sesuai dengan jati diri kepribadian bangsa dan fenomena tersebut apabila tidak diantisipasi akan berpengaruh terhadap bergesernya sendi-sendi kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

 

“Kesadaran secara berkesinambungan untuk mengembangkan dan melestarikan seni budaya daerah Kabupaten Asahan dengan beragam kultur dan budaya yang membentuk satu kesatuan dengan kebhinekaan bukan hanya tanggungjawab satu pihak melainkan tanggungjawab bersama”, sebut Surya.

Usai membuka kegiatan PSBD, Gubsu beserta rombongan dan Bupati Asahan mengunjungi rumah adat yang ada dilokasi PSBD.

(zul)

Bagikan:

Iklan