infobanua.co.id
Beranda Daerah Sekda Bone Menyambut Hangat Kedatangan Madya Praja IPDN Asal Bone

Sekda Bone Menyambut Hangat Kedatangan Madya Praja IPDN Asal Bone

Praja Institut Pemerintah Dalam Negeri (IPDN) selain menemui Kadis Pendidikan Kabupaten Bone selaku IKAPTK, juga menemui Sekretaris Daerah Kabupaten Bone Drs H Andi Islamuddin MH di Sekretariat Korpri Kabupaten Bone.

BONE, infobanua.co.id – Sebanyak 15 orangPraja Institut Pemerintah Dalam Negeri (IPDN) asal pendaftaran Kabupaten Bone yang kini menempuh pendidikan di Lembah Manglayang Kampus IPDN Jati Nangor berjumlah melaksanakan kunjungan silaturahmi ke pemerintah Kabupaten Bone, Kamis, Juli 2023.

Dalam kunjungan tersebut, Praja Institut Pemerintah Dalam Negeri (IPDN) selain menemui Kadis Pendidikan Kabupaten Bone selaku IKAPTK, juga menemui Sekretaris Daerah Kabupaten Bone Drs H Andi Islamuddin MH di Sekretariat Korpri Kabupaten Bone.

Yang menarik dalam kunjungan silaturahmi ini, dari 15 Praja IPDN asal pendaftaran Kabupaten Bone salah satu diantaranya merupakan anak kedua Sekretaris Daerah Kabupaten Bone atas nama A. Faathir Maulana Salangketo.

Sekretaris Daerah Kabupaten Bone mengaku bangga kepada para praja IPDN yang telah memberikan kontribusi luar biasa kepada daerah. Yang terpenting dan yang patut dijaga adalah harkat dan martabat orang Bone.

“Petuah leluhur bugis mengatakan dimanapun orang Bone berada itu selalu menjunjung tinggi etika dan sopan santun yaitu Budaya Sipakatau, Sipakalebbi dan Sipakainge. Jika ini dijaga pasti anak anakku akan mdndapat tempat terbaik,” katanya.

“Intinya dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung. Dimanapun anda berada, perlihatkan bahwa saya adalah kader pemerintahan. Saya harus tampil terbaik sebagai ASN kepamongprajaan. Harus tertanam ketika berbicara terkait ilmu pemerintahan kita yang paling dominan dan harus tampil terdepan,” imbuhnya.

Aida/IB

Bagikan:

Iklan